Berita Kalteng

Warga Makin Sadar Jaga Keamanan, Polisi Palangkaraya Bantu Warga Bangun Pos Kamling

Kejadian pencurian barang pada rumah kosong di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai marak terjadi, sehingga menggugah warga

Warga Makin Sadar Jaga Keamanan, Polisi Palangkaraya Bantu Warga Bangun Pos Kamling
Polres Palangkaraya
Warga saat bergotong-royong membangun Pos Kamling. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kejadian pencurian barang pada rumah kosong di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah mulai marak terjadi, sehingga menggugah warga Kota Cantik membangun pos kamling untuk menjaga keamanan kampung.

Ini menjadi perhatian, polisi yqng bertugas sebagai Bhabinkamtibmas yang datang ke tempat warga membantu bergotong -royong membangun pos kamling. Ini seperti yang dilakuka polisi di Kelurahan Bukittunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng yang bergotong-royong bersama warga membangun pos kamling.

Aiptu Ali Muji bersama warga Jalan Bondol VI RT 10 RW 15, Kota Palangkaraya, bergotong royong dalam melaksanakan kerja bakti pada hari Minggu, [13/10/2019] pagi, kemarin. Ali Muji memang dikenal warga setempat, karena sudah cukup dekat dengan warga.

Baca: TERKUAK Alasan Anang Tetap Pertahankan Ashanty Sebagai Istri padahal Sakit-sakitan, Aku Mau Mati!

Baca: AYO, Cantik Mana Ayu Ting Ting, Nia Ramadhani atau Irish Bella? Mereka Dipuji Cantik Tanpa Make Up

Baca: VIRAL Pengantin Lagi Asyik Foto-foto, Tiba-tiba Kue 5 Tingkat di Perkawinan Mewah Ambruk, Tamu Kaget

Baca: Bernada Sindiran, Bella Saphira Ungkap Ini Usai Pencopotan Dandim Kendari Terkait Penusukan Wiranto

Bhabinkamtimas Kelurahan Bukit Tunggal Aiptu Ali Muji, hingga, Senin (14/1/2019) aktif dalam menyambangi warga untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya, sehingga warga sudah sangat mengenalnya.

“Kerja bakti warga Jalan Bondol VI khususnya RT 10 RW 15 pada Minggu pagi kemarin ntuk membangun Poskamling. Memang kami juga membangun bersama bapak Ali,” Kata Boni yang menjabat sekretaris RT.

Dia mengatakan, ingin agar lingkungan sekitar rumahnya aman, sehingga mereka bergotong royong dibantu Pak Bhabinkamtibmas membuat Pos Keamanan." Kami berharap dengan adanya Poskamling kedepannya warga lebih bersemangat untuk giliran ronda dan yang penting kampung kami aman,” tambahnya.

Aiptu Ali Muji yang langsung turun tangan bersama warga sangat senang atas inisiatif warga binaanya untuk mendirikan Poskamling." Apa yang dilakukan ada dinilai ibadahnya, dan sebaik-baiknya mahluk ciptaan Allah adalah yang di hidupnya bermanfaat bagi sesamanya,” kata Ali Muji.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved