Berita Tapin

Dewan Tapin Bahas Pembiayaan Pembangunan Rumah Sakit Baru, Segini Biaya Fisiknya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin melalukan audensi bersama manajemen PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI)

Dewan Tapin Bahas Pembiayaan Pembangunan Rumah Sakit Baru, Segini Biaya Fisiknya
istimewa
Pembiayaan rumah sakit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin melalukan audensi bersama manajemen PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Senin (14/10/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Tapin, H Yamani yang langsung memimpin pertemuan itu mengaku pertemuan itu sudah mencapai kesepakatan bersama.

Kesepakatan itu adalah secara administrasi pembangunan rumah sakit baru jangan sampai menimbulkan permasalahan hukum.

"Alhamdulillah, pertemuan dengan manajemen PT MSI itu dalam kaitan pembiayaan pembangunan fisik rumah sakit baru tipe B dengan nilai kontraknya Rp 127 miliar," katanya.

Baca: Empat Tahun Hidup Sendiri, Vokalis Yellow Rice Ini Segera Akhiri Status Single Parent

Baca: Balasan Raffi Ahmad pada Laudya Cynthia Bella Istri Engku Emran, Konflik Suami Nagita Makin Memanas?

Baca: Enceng Gondok Ganggu Arus Kapal, Pelajar Kelas Jauh SMAN 1 Paminggir Diliburkan Sepekan

Baca: Anggaran Pilkada Banjarbaru 2020 Tak Sesuai Usulan, KPU Banjarbaru Atur Ulang Keperluan

H Yamani yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tapin itu, mengaku pertemuan itu sudah kali ketiga untuk menyakinkan para anggota DPRD Kabupaten Tapin dalam membahas rencana pembangunan rumah sakit baru tipe B di Kabupaten Tapin.

"Tentu saja harapan kami pembangunan itu tertib administrasi dan keberadaan rumah sakit baru itu sebagai rumah sakit rujukan. Artinya masyarakat di Kabupaten Tapin, jika sakit tidak perlu dirujuk ke rumah sakit di Kandangan, Martapura atau Banjarmasin," katanya.

Sisi positif dari pembangunan rumah sakit baru di Kabupaten Tapin, keluarga pasien lebih hemat biaya dan lebih dekat membesuk keluarga atau kerabatnya. Biaya makanan dan menginap tidak ada karena jaraknya dekat," katanya.

Usai pertemuan dengan manajemen PT MSI, dewan menggelar rapat koordinasi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin untuk melakukan simulasi rencana pembiayaan pembangunan RSUD Baru bertipe B.

Wacana pembangunan rumah sakit baru bertipe B itu terlontar saat Bupati Tapin HM Arifin Arpan melakukan penandatangan kerjasama Rencana Tindak Darurat Bendungan Tapin di Pendopo Balahendang Rantau.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan berkeinginan keberadaan Bendungan Tapin menjadi sumber air baku bagi pelayanan air bersih di kawasan rumah sakit baru tipe B yang akan dibangun Pemerintah Kabupaten Tapin.

Kawasan rumah sakit baru tipe B itu, berada di Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin. Bentuk bangunannya tidak jauh berbeda dengan Rumah Sakit.

Baca: Penyesalan Maia Estianty Datangi Rumah Irwan Mussry Dulu Kala, Rahasia Eks Ahmad Dhani

Baca: Foto Prewedding Citra Kirana dan Rezky Aditya Akhirnya Terjawab, Mantan Irish Bella Beberkan ini

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, Milhan sangat mendukung kebijakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Tapin.

Menurutnya, dengan jumlah penduduk di Kabupaten Tapin, sekitar 187 ribu jiwa. Paling sedikit 187 tempat tidur di RSUD Datu Sanggul Rantau.

"Saat ini hanya tersedia 128 tempat tidur rawat inap," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved