Berita Banjar

Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolsek Mataraman dan Anggotanya Turun ke Sekolah-sekolah

Upaya ciptakan Kamtibmas yang aman kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolsek Mataraman dan Anggotanya Turun ke Sekolah-sekolah
istimewa
Kapolsek Mataraman IPTU Embang Pramono.SH MH jadi pembina upacara di SMUN 1 Mataraman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Upaya ciptakan Kamtibmas yang aman kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Digelar kegiatan serentak menjadi pembina Upacara dalam Upacara bendera di seluruh Sekolahan yang ada di Wilayah hukum Polres Banjar, dilakukan seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Banjar, Senin (14/10).

Di wilayah Polsek Mataraman digelar di SMUN 1 Mataraman, Madrasah Aliyah Darul Huda, SLTPN 1 Mataraman dan MTSN 9 Banjar.

Kapolsek Mataraman IPTU Embang Pramono.SH MH jadi pembina upacara di SMUN 1 Mataraman. Dia juga menyebar anggotanya seperti Ipda Yuliadi, Aipda Imam Hambali, Aipda Sutrisno, Aipda Joko, Aipda Subandriyo, Aipda Dody, Aipda Ayat dan Aipda Samsidar ke sekolah lain.

Baca: Warga Desa Libarusungka Balangan Tempuh Belasan Kilometer untuk Berobat, Tak Ada Tenaga Medis

Baca: Lagi, Tunggakan BPJS Kesehatan Jadi Sorotan DPRD Kalsel, Capai Rp 80 Miliar Lebih

Baca: Anggaran Pilkada Banjarbaru 2020 Tak Sesuai Usulan, KPU Banjarbaru Atur Ulang Keperluan

Baca: Pilbub Pilwabub Kalsel 2020, Rosehan dan Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Cawabub ke Golkar

"Masyarakat, Mahasiswa dan Pelajar bersama TNI dan Polri siap sukseskan pelantikan presiden demi keutuhan NKRI. Sesuai arahan terkait Surat Edaran mendiknas no 9 tahun 2019 tentang larangan pelajar mengikuti kegiatan Unjuk rasa yang berakibat anarkis. Disampaikan juga Kewajiban pelajar dalam menata masa depan nya adalah belajar dengan giat dan tekun. Patuh terhadap aturan. Tidak melanggar perintah orangtua dan guru di sekolah.Tingkatkan terus iman dan taqwa kepada tuhan yme. Tidak menggunakan narkoba," katanya.

Kegiatan juga digelar di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Kapolsek Simpang Empat Iptu Endris Ary Dinindra, S.I.K., M.H. Kanit Sabhara Polsek Simpang Empat Iptu Riduan Pane beserta jajaran melaksanakan kegiatan serentak itu.

Setelah pelaksanaan kegiatan Upacara dilanjutkan Ikrar Bersama tentang Komitmen Pelajar dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman kondusif dan tetap saling toleransi antar Suku Agama dan Ras.

Baca: Dua Truk Berisi Ratusan Karung Daun Kratom Bakal Lolos, BNN Kalteng Sebut Belum Ada Dasar Hukumnya

Baca: NEWSVIDEO : Penyelamat Maskot Kalsel Raih Penghargaan Internasional

Baca: Pilbub Pilwabub Kalsel 2020, Rosehan dan Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Cawabub ke Golkar

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah ketika dikonfirmasi membenarkan terkait Surat Edaran mendiknas no 9 tahun 2019 itu. "Surat edaran dari Kemendikbud memang ada," kata dia.

Dikatakannya lebih lanjut, surat edaran itu memang tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved