Tour de Loksado

Pematangan Persiapan Tour de Loksado, Panitia Gelar Rapat Final Koordinasi

Panitia Penyelenggara Tour de Loksado 2019 matangkan persiapan salah satu event olahraga sepeda terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019

Pematangan Persiapan Tour de Loksado, Panitia Gelar Rapat Final Koordinasi
banjarmasinpost.co.id/acm
Panitia Pelaksana Tour De Loksado 2019 laksanakan rakor jelang hari H 18-20 Oktober 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Panitia Penyelenggara Tour de Loksado 2019 matangkan persiapan salah satu event olahraga sepeda terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019 dengan gelar rapat koordinasi di Kantor Banjarmasin Post Group, Selasa (15/10/2019)

Rapat koordinasi terakhir ini melibatkan Tribun EO, ISSI Kalsel, Kepolisian dan Pemerintah Provinsi Kalsel beserta Pemerintah Kabupaten/Kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan Tour de Loksado 2019.

Segala aspek persiapan dan koordinasi terkait susunan acara, mekanisme kegiatan, akomodasi peserta, dukungan kesehatan hingga faktor keamanan dibahas pada Rapat Koordinasi ini.

Mendukung rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan 18 hingga 20 Oktober 2019 ini, Polda Kalsel juga melalui Polres di masing-masing Kabupaten/Kota yang dilalui jalur Tour de Loksado siapkan pengamanan khususnya selama kegiatan Tour dilaksanakan pada Sabtu (19/10/2019).

Baca: Perjanjian Pranikah Raffi Ahmad & Nagita Slavina Disinggung, Kisah Pilu Ibu Rafathar Pun Terungkap

Baca: Inikah Pengganti Gisella Anastasia di Hati Gading Marten? Pevita Pearce Berikan Teguran Begini

Baca: Beban Batin Rezky Aditya Jelang Pernikahan dengan Citra Kirana yang Kian Ramai Isunya Terungkap

Secara teknis Tim Pengamanan dari Kepolisian akan berada di bagian depan rombongan pesepeda.

Dijelaskan Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Prihartono menjelaskan, pengamanan dari pihak Kepolisian akan dilakukan melalui pengawalan melekat dan dari wilayah ke wilayah.

"Jadi nanti yang melekat dari PJR Polda, dan wilayah ke wilayah dari Polres," kata AKBP Prihartono.

Ia juga meminta masing-masing Polres di masing-masing Kabupaten/Kota yang terlibat untuk segera menyiapkan Rencana Pengamanan terkait kegiatan yang akan libatkan kurang lebih 500 pesepeda ini.

Apalagi ada beberapa titik di jalur Tour De Loksado 2019 yang dinilai cukup menantang baik dari aspek pengaturan arus lalu lintas maupun fisik jalur yang menanjak dan turunan.

Ratusan peserta yang kurang lebih 100 diantaranya merupakan pesepeda asal luar Kalsel ini direncanakan akan melalui jalur sepanjang 176 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 6 hingga 7 jam.

Dimana titik start berada di Siring 0 Kilometer Banjarmasin dan berakhir di kawasan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalsel setelah melalui Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar.

Selama menempuh jalur, para peserta nantinya akan memiliki kesempatan untuk di tiga Pit Stop yaitu di Kantor Pemkab Banjar, gerai Indomaret di Binuang Kabupaten Tapin dan Lapangan Lambung Mangkurat di Kabupaten HSS sebelum menuju titik finish.

Pada ajang ini, para peserta juga dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori kompetisi dan non kompetisi.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved