Advertorial Bank Kalsel

Tak Mau Jago Kandang, Bank Kalsel Eksis di Kantor Cabang Jakarta, Berikutnya Buka Cabang Surabaya

Tak Ingin Jago Kandang, Bank Kalsel Tunjukkan Eksistensi di Kantor Cabang Jakarta dan Berencana Buka Cabang di Surabaya

Tak Mau Jago Kandang, Bank Kalsel Eksis di Kantor Cabang Jakarta, Berikutnya Buka Cabang Surabaya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Dirut Bank Kalsel dan jajaran petinggi Bank Kalsel sampaikan perkembangan Bank Kalsel selama 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selaku Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banua, Bank Kalsel terus berupaya memberikan pelayanan terpadu secara menyeluruh kepada seluruh masyarakat Banua yang berdomisili di Kalsel maupun di kota-kota lainnya.

Demi menunjang aktivitas keuangan dan perbankan etnis Banjar di Provinsi DKI Jakarta, Bank Kalsel pun resmi membuka kantor cabang (KC) di kota metropolitan tersebut pada 29 November 2012.

"Kami ingin menjadikan Bank Kalsel bukan hanya jagoan di lokal Provinsi Kalsel namun dapat menjangkau potensi pengembangan bisnis di luar Kalsel salah satu destinasi yang telah dituju yakni Jakarta," jelas Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, pengembangan bisnis di Jakarta sangat menjanjikan karena adanya pusat perputaran uang, pusat pemerintahan, pusat perdagangan, serta banyak pebisnis atau pengusaha Banua yang membuka cabang di Jakarta.

Baginya, sebagai Ibu Kota Pemerintahan dan pusat bisnis di Indonesia, pembukaan Cabang Bank Kalsel di Jakarta sudah sangat tepat.

Kemudian menemukan cara melakukan terobosan agar Bank Kalsel mampu meningkatkan skala bisnis, perhimpunan dana pihak ketiga hingga mampu menyalurkan kredit korporasi yang potensial.

"Sebelum masuk ke pasar Corporate, Bank Kalsel dapat menggarap dana funding dan lending penduduk DKI etnis Banjar secara optimal di Jakarta, maka sangat besar potensinya mencapai Rp 418 Miliar dan Rp 305 Miliar pada tahun 2015 lalu, di tahun 2019 ini relatif lebih besar lagi," ujarnya.

Terkait keberadaan Bank Kalsel KC Jakarta, DPRD Kalsel melalui Komisi II yang diketuai Imam Suprastowo lakukan peninjauan langsung di Jakarta.

Dirut Bank Kalsel dan jajaran petinggi Bank Kalsel sampaikan perkembangan Bank Kalsel selama 2019.
Dirut Bank Kalsel dan jajaran petinggi Bank Kalsel sampaikan perkembangan Bank Kalsel selama 2019. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

"Setelah melihat langsung dengan mempertimbangan letak strategis dan kredit produktifnya tinggi kami berkesimpulan Bank Kalsel Cabang Jakarta layak dilanjutkan bisnisnya," ucapnya.

Kendati dari hasil laporan pada dua tahun terakhir 2017 dan 2018 kinerjanya alami penurunan.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved