Saraba Kawa

Warga Kabupaten Tabalong Dimudahkan Pembuatan Akta Kematian

Demi mempercepat peningkatannya Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) memiliki Program inovasi Layanan Pengurusan Akta Kematian (Lapak)

Warga Kabupaten Tabalong Dimudahkan Pembuatan Akta Kematian
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani membuka sosialisasi Inovasi Lapak berbasis web bagi aparat desa, kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Tabalong, Selasa (15/10/2019), di Gedung Informasi Tanjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kesadaran dalam Pembuatan Akta kematian memang masih perlu ditingkatkan di Kabupaten Tabalong.

Demi mempercepat peningkatannya Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) memiliki Program inovasi Layanan Pengurusan Akta Kematian (Lapak) berbasis web.

Terobosan ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih mudah untuk mengurus akta kematian yang dibuat dan diterbitkan Disdukcapil.

Demi melancarkan penerapannya, Disdisukcapil Tabalong menggelar sosialisasi Inovasi Lapak berbasis web bagi aparat desa, kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Tabalong, Selasa (15/10/2019), di Gedung Informasi Tanjung.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tabalong, Surya Nadie mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan memberikan akta kematian dan untuk memudahkan selaku ahli waris untuk mengurus akta kematian melalui aparat desa, kelurahan dan kecamatan.

“Untuk meningkatkan sumber daya manusia terpadu dalam mengelola layanan aplikasi akta kematian dan meningkatkan mutu keakuratan data kependudukan,” jelasnya.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, yang membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, lewat inovasi Lapak ini diharapkan aparatur desa, kelurahan dan kecamatan lebih meningkatkan cakupan akta kematian serta memudahkan masyarakat selaku ahli warus untuk mengurus akta kematian melalui aplikasi.

“Saya berharap masyarakat bisa lebih mudah dan mendapatkan informasi terkait cara mudah memperoleh dan mengurusnya,” ujarnya. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved