Berita Banjarmasin

Anggota DPR RI Dapil Kalsel ini Janji Kawal Tuntutan Mahasiswa HSU Kalsel

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda

Anggota DPR RI Dapil Kalsel ini Janji Kawal Tuntutan Mahasiswa HSU Kalsel
dok bpost
Rifqinizamy-Anggota DPR RI Fraksi PDIP saat menerima kunjungan DPRD Kabupaten HSU di Senayan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda berjanji akan kaji dan kawal tuntutan Aliansi Mahasiswa Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Rifqi nyatakan akan mempelajari dan membahas tuntutan Aliansi Mahasiswa HSU di Fraksi PDIP terkait protes ratusan mahasiswa di HSU yang sebelumnya disampaikan melalui aksi unjuk rasa di Gedung Kantor DPRD Kabupaten HSU.

Dalam tuntutan Aliansi Mahasiswa HSU, diantaranya meminta keseriusan Pemerintah dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kalsel, meninjau kembali RUU KUHP, menolak RUU PKS serta pencabutan UU KPK.

Tuntutan ini diteruskan oleh DPRD Kabupaten HSU ke Gedung Nusantara 1 DPR RI, Senayan, Jakarta dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten HSU, Almien Ashar, Selasa (15/10/2019).

Baca: Perselingkuhan Mulan Jameela Kepergok Maia Estianty, Eks Ahmad Dhani & Istri Irwan Mussry: Selamat!

Baca: Kepalsuan Barbie Kumalasari Disebut Teman Luna Maya & Raffi Ahmad, Istri Galih Ginanjar Bereaksi

Baca: Kisah Artis Tumbalkan Diri Jadi Istri Genderuwo Demi Pesugihan Disebut Sosok Ini, Mirip Bebby Fey?

"Bagi kami (DPR RI) produk-produk legislasi harus bermanfaat dan menjaga betul kualitas hidup berbangsa dan bernegara termasuk bagaimana agenda-agenda penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di dalamnya," kata Rifqi melalui sambungan telepon dengan Banjarmasinpost.co.id.

Mendapatkan sambutan dan respon positif dari Anggota DPR RI, Almien Ashar nyatakan bersyukur dan berharap tuntutan Aliansi Mahasiswa HSU bisa ditindaklanjuti dan dipenuhi oleh DPR RI sebagai pihak yang berwenang membuat produk legislasi nasional.

Pasalnya menurut Almien, pihaknya sebagai Perwakilan Rakyat di Kabupaten HSU secara prinsip sependapat dengan poin-poin yang disampaikan para mahasiswa.

"Audensi kali ini, kami mendapatkan respon positif terkait dengan aspirasi yang diberikan oleh mahasiswa di Kabupaten HSU. Semoga niat dan aspirasi baik ini dapat terpenuhi, yang tentunya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," kata Almien.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved