Berita Tanahbumbu

Belum Lunasi Pembayaran Pajak ke BPPRD. Satpol PP Tanahbumbu Turunkan Baliho Oppo

Geram, karena dianggap melanggar perjanjian dan pernyataan disepakati terkait kepemilikan baleho bertuliskan Oppo

Belum Lunasi Pembayaran Pajak ke BPPRD. Satpol PP Tanahbumbu Turunkan Baliho Oppo
Istimewa
Petugas Satpol PP dan Damkar melepas baleho reklame bertuliskan Oppo di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Geram, karena dianggap melanggar perjanjian dan pernyataan disepakati terkait kepemilikan baleho bertuliskan Oppo, lantaran tidak melakukan pembayaran tahap kedua sampai batas tempo ditentukan hingga membuat geram petugas instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu.

Bentuk kegeraman petugas khususnya Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), bekerja sama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, oleh personel langsung melakukan pelepasan balehi Oppo.

Pelepasan baleho Oppo oleh beberapa personel Satpol PP dan Damkar yang juga melibatkan petugas BPPRD, Selasa (15/10/2019) sore. Dilakukan di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat Tanahbumbu.

Pelepasan sekaligus penertiban baleho dilakukan petugas gabungan itu, sepertinya sebuah kode keras bagi pemilik baleho Oppo. Karena tindakan serupa rencana juga akan dilakukan di titik-titik lainnya terdapat baleho Oppo seperti di wilayah Satui, Kecamatan Satui, Tanahbumbu.

Baca: Sifat Buruk Rezky Aditya yang Disebut Akan Nikahi Citra Kirana Dibongkar sang Mantan, Patricia Razer

Baca: HEBOH, Artis Sulli Eks f(x) Bunuh Diri karena Depresi, Quraish Shihab Jelaskan Hukum Ini di Islami

Baca: WOW! Mirdad Kaget Ada Gas Nyembur di Bawah Rumahnya, Rawan Terbakar, Warga Barito Utara Berdatangan

Baca: BREAKING NEWS - KPK Tangkap Tangan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ada Duit Rp 200 Juta

Oleh petugas gabungan BPPRD dan Satpol PP & Damkar, rencana juga menertibkan baleho serupa. Bukan hanya sebuah ancaman, tindakan itu benar-benar akan dilakukan apabila penertiban dilakukan di kawasan Simpang Empat tetap direspon pihak Oppo.

Kasatpol PP dan Damkar Tanahbumbu H Riduan dikonfirmasi membenarkan, pihaknya menurunkan baleho/reklame bertuliskan Oppo di kawasan Simpang Empat.

Menurut Riduan, penertiban dilakukan terkait penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2011 tentang Pajak Reklame, selain juga melakukan penegakan Peraturan Bupati serta peningkatan pendapatan asli daerah. Selain berdasarkan informasi dan data dukung dari BPPRD. Salah-satunya adalah pajak reklame Oppo.

"Kami akan terus melakukan penegakan Perda dan Perbup terkait, baik itu pajak reklame maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," terang Riduan kepada banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, ditegaskan Kepala BPPRD Tanahbumbu Andrianto Wicaksono. Menurut dia, menilai pemilik baliho Oppo melanggar perjanjian dan pernyataan sebelumnya pernah disepakati.

"Karena (Oppo) bayar tidak sesuai ketentuan," jelas Andrianto kepada banjarmasinpost.co.id.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved