Berita Kalteng

BREAKING NEWS - 24 Jam Tak Keluar Kamar, Mahasiswi IAIN Palangkaraya Ini Sudah Tak Bernyawa

Malang nasib yang dialami Hanif Habiba (21) merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan

BREAKING NEWS - 24 Jam Tak Keluar Kamar, Mahasiswi IAIN Palangkaraya Ini Sudah Tak Bernyawa
Polres Palangkaraya
Petugas saat melakukan evakuasi jenazah korban dari kos ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Malang nasib yang dialami Hanif Habiba (21) merupakan mahasiswi Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini yang meninggal dunia di kosnya karena sakit, yang diketahui, Selasa (15/10/2019) malam.

Hanif adalah Mahasiswa IAIN Palangkaraya , Prodi Bahasa Inggris semester VII yang berasal dari Kabupaten Lamandau, Kalteng.

Selama kuliah dia tinggal di barak atau kos di komplek perumahan Palangka Permai tepatnya di Jalan Jintan nomor 9 RT 003 RW 006 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya.

Informasi terhimpun menyebutkan, selama Hanif menderita sakit yang lama , selama kuliah dia tinggal sendiri di kosnya.

Hanif dikenal anak yang santun dan selama termasuk suka bergaul di lingkungan kampus maupun di sekitar tempat kosnya, sehingga rekannya cukup banyak.

Baca: HEBOH, Artis Sulli Eks f(x) Bunuh Diri karena Depresi, Quraish Shihab Jelaskan Hukum Ini di Islami

Baca: VIRAL VIDEO Tak Senonoh Anak SMPN Banjarmasin, Ada Dinding Penuh Coretan Diduga di Cempaka

Baca: Kisah Maia Estianty Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Akan Terulang dengan Artis Inisial A Kata Mbak You

Baca: Foto Ahok BTP Gendong Bayi Viral! Istri Mantan Suami Veronica Tan, Puput Nastiti Devi Melahirkan?

Informasi dari pihak kepolisian Polres Palangkaraya, menyebutoan, Hanif ditemukan warga sekitar tempat tinggalnya sekitar 18 jam setelah menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat itu, warga sekitar kosnya curiga, karena Hanif, tidak keluar kamar seharisemalam sehingga warga mencoba mendatangi kamarnya dan membukanya, karena dipanggil-panggil nama tak menyahut, warga pun berusaha mengintip dan melihat korban terbaring di kasur kamar kosnya.

Diarto (59) salah satu warga yang ikut membuka paksa pintu dan beberapa saksi lainnya mengatakan, pihaknya membuka paksa karena khawatir dengan korban.

"Biasanya dia keluar barak untuk kuliah dan menyapa kami, tapi saat itu sehari semalam ga keluar juga sehingga kami dobrak pintunya dan benar saat itu dia sudah meninggal dunia," ujarnya.

Saat ditemukan korban sedang dalam posisi berada diatas kasur tempat tidurnya, ketika warga melihat korban sudah tidak bernyawa, langsung menghubungi polisi untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Kami langsung hubungi pihak Kepolisian atas kejadian tersebut agar dapat di usut lebih lanjut,” ujarnya.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, korban meninggal dunia karena sakit, karena saat dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik pihak rumah sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, tidak ditemukan luka atau bekas tanda kekerasan dan korban selama ini memang memiliki penyakit yang sudah lama dideritanya.

Meninggalnya Hanif juga mendapat bela sungkawa rekan-rekannya bagian humas IAIN Palangkaraya yang juga menyampaikan informasi tentang kondisi meninggalnya mahasiswa IAIN bernama Hanif Habiba Prodi Bahasa Inggris Semester VII dari Kabupaten Lamandau yang berdasarkan hasil Otopsi Tim Dokter Rumah sakit Doris Sylvanus Palangkaraya meninggal dunia akibat penyakit lama yang dideritanya dan dia diperkirakan meninggal 18 jam yang sebelum ditemukan.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved