Berita Banjarmasin

Hindari Dibuang ke Sungai, Tiga Pilar Bersihkan Puing Kebakaran

Menghindari puing-puing kebakaran dibuang ke sungai, tiga pilar bersama-sama membersihkan puing-puing eks kebakaran di Kelayan B, Kelurahan Kelayan

Hindari Dibuang ke Sungai, Tiga Pilar Bersihkan Puing Kebakaran
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Menghindari puing-puing kebakaran dibuang ke sungai, tiga pilar bersama-sama membersihkan puing-puing eks kebakaran di Kelayan B, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menghindari puing-puing kebakaran dibuang ke sungai, tiga pilar bersama-sama membersihkan puing-puing eks kebakaran di Kelayan B, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Seperti yang terpantau, Rabu (16/10/2019) pagi, beberapa petugas dari Babinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan, Babinsa Koramil Banjarmasin Selatan serta dari Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Mereka tampak bergotong-royong dibantu warga korban pemilik kios.

Puing-puing sisa kebakaran mereka bersihkan dengan dimasukkan ke dalam dumptruk sampah milik Pemko Banjarmasin.

Baca: VIDEO Tak Senonoh SMP Banjarmasin, Kepsek SMPN 9 Siap Keluarkan Siswan yang Terlibat

Baca: Suka Marah-marah? Watak Asli Luna Maya Dibongkar Asistennya, Mantan Ariel NOAH Bisa Lakukan Ini

Baca: Kisah Maia Estianty Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Akan Terulang dengan Artis Inisial A Kata Mbak You

Turut serta dalam membersihkan puing kebakaran, seperti Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin, Komandan Koramil Banjarmasin Selatan, Mayor Sudjiono, beberapa anggota Babinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan, serta Lurah Kelayan Timur, Yuspik Al Pianoor dan beberapa orang dari Satgas Kebersihan.

Yuspik Al Pianoor mengatakan, bersama tiga pilar pihaknya membersihkan sisa puing-puing kebakaran, dan semua puing dimasukkan ke dalam dumptruk.

Selanjutnya puing itu dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), ke Jalan Tol Lingkar Selatan.

"Intinya kita melaksanakan ini agar warga tidak membuang sisa puing kebakaran ke sungai. Apalagi lokasi kebakaran berada di pinggiran Sungai Kelayan," ungkap Lurah Kelayan Timur.

Ditanya apakah sudah ada bantuan korban kebakaran dari Dinas Sosial Pemko Banjarmasin, menurutnya memang ada, cuma betul tahu kapan diserahkan.

"Pihak kami sudah melakukan pendataan terhadap korban kebakaran. Data-datanya sudah kami serahkan ke Dinas Sosial Pemko Banjarmasin," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

 

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved