Berita Kalteng

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Warga Kalteng Diimbau Menjaga ini

Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia akan digelar, Minggu (20/10/2019) mendatang, beberapa tokoh di Kalteng

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Warga Kalteng Diimbau Menjaga ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Aktivitas warga berjalan lancar. Kota Palangkaraya aman terkendali jelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan digelar, Minggu (20/10/2019) di Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia akan digelar, Minggu (20/10/2019) mendatang, beberapa tokoh di Kalteng mengimbau semua warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Imbauan tersebut untuk mendinginkan suasana melihat beberapa kejadian akhir-akhir ini.

Meski pelaksanaan tahapan pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif 17 April 2019 lalu, sudah selesai dilakukan dengan baik.

Berbagai pihak tentunya berharap tahapan akhir berupa Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada tanggal 20 Oktober mendatang juga berjalan dengan baik dan lancar.

Baca: SADIS! Suami Bakar Istri Hidup-hidup di Kos-kosan, Baru Menikah 1,5 Bulan & Terdengar Jeritan Putri

Baca: Kematian Mendadak Ashanty Jadi Ketakutan Ibu Sambung Aurel Itu, Istri Anang Hermansyah Ungkap Fakta

Baca: Kisah Maia Estianty Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Akan Terulang dengan Artis Inisial A Kata Mbak You

Baca: VIDEO Tak Senonoh SMP Banjarmasin, Kepsek SMPN 9 Siap Keluarkan Siswa yang Terlibat

Rabu (16/10/2019), kondisi Kalteng masih tampak aman terkendali, meskipun petugas tetap melakukan patroli secara rutin untuk menjaga kamtibmas dengan memantau pusat keramaian yang ada di beberapa titik di Kota Palangkaraya.

Rektor IAIN Palangkaraya H. Khairil Anwar, berharap kondisi Kalimantan Tengah selalu aman dan damai dengan berpegang falsafah Rumah Betang bagi seluruh masyarakat yang ada di Kalteng.

"Ini salah satu peran para tokoh agama yang ada di masyarakat agar selalu ikut serta menyampaikan pesan ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan umat (ukhuwah Islamiah dan ukhuwah Wataniah) saling menghormati dan saling menghargai antar umat beragama," ujarnya.

Ini bentuk nyata masyarakat Kalteng untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga Kerukunan umat beragama dan jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya, serta mengajak untuk tetap menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Senada diungkapkan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Provinsi Kalteng, Wiyatno, yang mengajak masyarakat Kalteng untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi NKRI yang tetap kondusif.

Dia mengimbau, mahasiswa menjadi contoh aspirasi rakyat agar dalam setiap penyampaian aspirasi lebih mengutamakan ketertiban sehingga aspirasi yang disampaikan dapat dipertimbangkan dengan baik.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved