Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020: Maju di Pilkada Kota Banjarmasin, Yuni Jalankan Amanat Orangtua

Peta politik di Kota Banjarmasin jelang Pilkada Serentak Tahun 2020 terus berkembang dengan makin banyaknya nama-nama yang putuskan untuk maju

Pilkada Banjarmasin 2020: Maju di Pilkada Kota Banjarmasin, Yuni Jalankan Amanat Orangtua
Dokumen Narasumber
Yuni Abdi Nur Sulaiman Mantap Maju di Pilkada Kota Banjarmasin 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peta politik di Kota Banjarmasin jelang Pilkada Serentak Tahun 2020 terus berkembang dengan makin banyaknya nama-nama yang putuskan untuk maju di ajang lima tahunan ini.

Belakangan, Putra dari Tokoh Banua dan Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Alm Abdussamad Sulaiman HB yaitu Yuni Abdi Nur Sulaiman juga terdata di DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin sebagai bakal Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin pada Pilkada 2020.

Kepada Banjarmasin Post, Yuni menyatakan memang sudah mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas lamarannya untuk dapatkan dukungan Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2020.

Dijelaskan Yuni, langkah tersebut diambilnya sebagai salah satu caranya untuk menjalankan amanat sang ayah yang meminta seluruh anaknya untuk mengabdikan diri untuk Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) termasuk Kota Banjarmasin.

Baca: Hikmah Dicerai Dhani? Maia Estianty Ngaku Cita-citanya Terkabul, Eks Duet Mulan Jameela Ungkap Ini

Baca: Ketidakbecusan Ibu Bebby Fey Urus Anak yang Berseteru Atta Halilintar Ramai Dituduhkan, Ternyata?

Baca: Sifat Buruk Rezky Aditya yang Disebut Akan Nikahi Citra Kirana Dibongkar sang Mantan, Patricia Razer

"Ini langkah meneruskan perjuangan orangtua kami untuk pengabdian ke masyarakat. Dari kecil, orangtua sudah berpesan agar anak-anak sekolah setinggi-tingginya akan didukung. Tapi setelah selesai, harus kembali ke Banua, membangun Banua," kata Yuni.

Memiliki latar belakang sebagai pengusaha, Yuni menegaskan tak sedikitpun memiliki niat dan tujuan memanfaatkan jalur Pilkada untuk kepentingan dirinya atau perusahaan.

Apalagi dinyatakan Yuni, usaha yang dijalankannya memang tak berada di Banjarmasin dan Kota Banjarmasin sebagai Kota kelahirannya dianggapnya sebagai rumah yang juga sebagai lokasi kediaman keluarga besarnya.

Hal ini mempertegas pilihannya untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin murni untuk mengabdikan diri dan mengupayakan Kota Banjarmasin lebih berkembang dan maju.

Pria 38 Tahun yang sempat mengenyam pendidikan di Negara Kangguru ini bahkan akui sebelumnya tidak pernah membayangkan untuk maju dalam Pilkada Kota Banjarmasin.

Namun menurutnya keputusannya ini diambil setelah mendapatkan dukungan, bimbingan dan dorongan senior-seniornya baik dalam keluarga maupun tokoh masyarakat, Alim Ulama dan masyarakat untuk maju sebagai Bakal Calon pada Pilkada Kota Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved