Berita Banjarmasin

Tinjau Pos Terpadu Karhutla, Hermansyah Puji Para Relawan

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah berharap agar Pos Terpadu Penanggulangan Karhutla Wilayah Kota Banjarmasin tetap berdiri.

Tinjau Pos Terpadu Karhutla, Hermansyah Puji Para Relawan
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Wakil Wali kota Banjarmasin, Hermansyah (tengah) pada saat meninjau Pos Terpadu Penanggulangan Karhutla Wilayah Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah berharap agar Pos Terpadu Penanggulangan Karhutla Wilayah Kota Banjarmasin tetap berdiri.

Keinginannya itu disampaikannya menjawab pertanyaan wartawan pada saat meninjau Pos Terpadu Penanggulangan Karhutla, di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (16/10/2019) siang.

Disebutkannya, walaupun dalam beberapa hari terahir ini sudah ada hujan, masih terlihat asap tebal akibat kebakaran lahan di kecamatan tetangga.

Sehingga diharapkan personel dari BPBD, Babinkamtibmas dan Babinsa Polsekta Banjarmasin Selatan, personel BPK dan PMK gabungan maupun dari Orari tetap berjaga mengisi Pos Terpadu sampai benar-benar hujan turun secara rutin.

Baca: Bayi Malang Dikubur Hidup-hidup dalam Pot oleh Orangtuanya, Ditemukan Pasangan Lain yang Sakit Hati

Baca: Bayaran Barbie Kumalasari Kolab Uya Kuya & Boy yang Kontennya Viral, Seteru Nikita Mirzani Ungkap

Baca: Sifat Buruk Rezky Aditya yang Disebut Akan Nikahi Citra Kirana Dibongkar sang Mantan, Patricia Razer

"Kita sangat salut kepada relawan yang turut serta menjaga dan mengisi pos sambil menjaga kemungkinan terjadinya kebakaran lahan," terang Hermansyah.

Untuk itu pihaknya meminta kepada BPBD agar menegur dan melarang apabila ada warga yang sengaja membakar lahan bekas padi yang sudah dipanen.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin, H Hilmi yang turut mendampingi Wakil Walikota Banjarmasin meninjau Pos Terpadu Karhutla mengatakan, awal dimulainya musim kemarau, jajarannya sudah mengimbau kepada pemilik sawah atau lahan kosong untuk melarang membakar lahan kosong atau padi yang sudah dipanen.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved