Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Tujuannya ini, Mayjen TNI Bakti Agus Memberikan Materi dan Evaluasi 400 Orang Prajurit Babinsa

Sertu Marzuki Babinsa Kodim 1006/ Mtp tampak antusias dan serius bersama ratusan Prajurit Babinsa lainnya menerima sosialisasi Pendampingan Upsus

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Eka Dinayanti
kodim 1006 martapura
Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto bersama Para Komandan satuan Wilayah menyimak materi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sertu Marzuki Babinsa Kodim 1006/ Mtp tampak antusias dan serius bersama ratusan Prajurit Babinsa lainnya menerima sosialisasi Pendampingan Upsus Tersebar Bidang Pertanian TA. 2019 yang berlangsung di Aula Kejujuran Rindam VI/ Mulawarman.

"Kegiatan seperti ini sedang gencar dilakukan oleh Babinsa untuk membantu pendampingan petani dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah terhadap tiga komoditi tanaman pangan yakni Padi, Jagung dan Kedelai," ucap Sertu Marzuki, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, menambah wawasan kembali mengikuti acara pendampingan Upsus seperti ini, sehingga saat di lapangan bisa mengembangkan dan membantu mendukung ketahanan pangan.

Baca: Jahatnya Komentar Netizen Akar Penyebab Sulli Nekat Bunuh Diri, SM Entertainment Terkesan Cuek

Baca: Imbas Syahrini? Penyebab Pertengkaran Luna Maya & Melaney Ricardo di Grup WA Disebut ke Raffi Ahmad

Baca: Sifat Buruk Rezky Aditya yang Disebut Akan Nikahi Citra Kirana Dibongkar sang Mantan, Patricia Razer

Baca: VIDEO Tak Senonoh SMP Banjarmasin, Kepsek SMPN 9 Siap Keluarkan Siswa yang Terlibat

Aster Kasad TNI datang ke wilayah Korem 101/Ant merupakan rangkaian kegiatan setelah melakukan Kunjungan Kerja ke Kodim Tanjung dan Balangan meninjau lokasi Karya Bakti TNI.

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., memberikan materi dan evaluasi kepada 400 orang prajurit Babinsa, mengatakan Program Pendampingan Upaya Khusus (Upsus) Pertanian kerjasama TNI AD dengan Kementan RI telah berjalan selama ini.

Diharapkan dengan kerjasama ini dapat terus meningkatkan pencapaian target dari program pertanian yang pada akhirnya dapat membuat bangsa Indonesia menjadi negara yang berswasembada pangan.

“Selama pelaksanaan pendampingan oleh TNI AD dalam bidang pertanian pada tahun 2018 menunjukkan hasil yang positif, hal tersebut patut kita syukuri bersama,” ujar Aster Kasad.

Dia mengatakan beberapa hal yang menjadi tugas Babinsa terkait program Pendampingan Upsus Pertanian, antara lain mendorong petani untuk melaksanakan budaya tanam serentak dan meningkatkan luas tambah tanam .

Program Serasi, Aster juga menekankan kembali untuk mengoptimalkan Alsintan Kodim karena itu aset TNI - AD sebagai hibah Kementerian Pertanian RI kepada TNI, karena akan diperiksa.

Gunakan dan manfaatkan untuk percepatan tanam, meningkatkan produksi pertanian dalam mensejahterakan rakyat.

Lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki oleh prajurit kewilayahan, yaitu kemampuan temu cepat dan lapor cepat, terutama terkait dengan stabilitas wilayah .

Demo, GEO dan Komsos serta Pertahanan wilayah menjadi perhatian Khusus kemampuan penguasaan wilayah dan kemampuan perlawanan rakyat, serta kemampuan komunikasi sosial.

Dengan adanya kegiatan ini, para Dandim, Danramil dan Babinsa diharapkan bisa meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dengan cara menjalin komunikasi dua arah, menjadi contoh dan teladan dalam mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib, baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Brigjen TNI Widodo Iriansyah Koordinator Upsus, Sesditjen PSP Menteri Pertanian RI Mulyadi, Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Muhammad Syech Ismed, Danrimdam VI/ Mlw Irwan Subekti, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, Para Komandan satuan Wilayah

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved