Kriminalitas Banjarmasin

VIRAL VIDEO Tak Senonoh Anak SMPN Banjarmasin, Ada Dinding Penuh Coretan Diduga di Cempaka

Dinas pendidikan Kota Banjarmasin segera menurunkan tim investigasi terkait viral video tak senonoh dengan durasi beberapa detik

VIRAL VIDEO Tak Senonoh Anak SMPN Banjarmasin, Ada Dinding Penuh Coretan Diduga di Cempaka
surya/anas miftakhuddin
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas pendidikan Kota Banjarmasin segera menurunkan tim investigasi terkait viral video tak senonoh dengan durasi beberapa detik oleh pelajar di bawah umur yang diduga dari siswa sebuah SMPN di Kota Banjarmasin.

“Yaa kita mendengar informasi video porno mengemparkan tersebut. Tapi kita tidak boleh menvonis dari nama sebuah SMPN, siswi tsnawiyah atau dari SDN nama. Yang kasihan nanti sekolahnya. Kan ini belum diklarifikasi. Kalau ngga benar, nanti malah sekolah dicemarkan,” kata Kabid Pembinaan SMPN Kota Banjarmasin, Sahnan, Rabu (16/10/19).

Menurut Sahnan, rencana tim investigasi dari dinas pendidikan Banjarmasin akan turun ke sejumlah SMP dan lokasi yang dihebohkan di sejumlah media online pagi ini. Namun, sayang dirinya ada tugas mendadak ke Banjarbaru.

Baca: Alasan Utama Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS (Dosen) UIN Riau Diungkap Setelah Peristiwa UGM

Baca: Kisah Maia Estianty Mulan Jameela dan Ahmad Dhani Akan Terulang dengan Artis Inisial A Kata Mbak You

Baca: HEBOH, Artis Sulli Eks f(x) Bunuh Diri karena Depresi, Quraish Shihab Jelaskan Hukum Ini di Islami

“Padahal hari ini saya dan tim investigasi dinas pendidikan rencana akan turun ke lokasi beberapa SMPN dan lokasi tempat yang diduga video mesum tersebut. Tapi ini ada tugas dadakan ke Banjarbaru. Jadi ditunda dulu,” katanya.

Menurut Sahnan, menangani kasus ini ini harus hati-hati. Dinas pendidikan akan memanggil beberapa kepsek SMPN dan SDN yang masih terkait kasus ini. Jika ada titik terang, maka orangtua dari pasangan mesum di bawah umur ini akan dipanggil.

“Antar kepsek, dinas pendidikan dan orangtua akan duduk satu meja, untuk menentukan sikap bagi dua oknum pelajar yang diduga melakuan adegan mesum tersebut. Jika benar ada video mesum tersebut, opsinya tetap sekolah di SMPN tersebut, dikeluarkan dari sekolah atau pindah sekolah,” katanya.

Kabid Pembinaan SMPN Kota Banjarmasin, Sahnan.
Kabid Pembinaan SMPN Kota Banjarmasin, Sahnan. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Menurut Sahnan, soal aturan hape di sekolah dinas pendidikan sudah memberikan surat edaran ke semua SMPN. Selama proses belajar mengajar tidak boleh ada hape di tangan siswa dan harus diamankan.

“Ketentuan sudah jelas koq tidak boleh ada hape di tangan pelajar selama belajar,” katanya.

Seperti diketahui, video tak senonoh yang melibatkan dua pelajar SMP sempat membuat heboh. Dalam video dengan durasi beberapa detik tersebut, pemeran perempuan mengenakan jilbab hitam duduk berjongkok.Pelajar perempuan tersebut memberikan oral seks kepada pelajar pasangannya tersebut. Sampai saat ini belum jelas dimana lokasi adegan mesum tersebut.

Di dalam video tersebut, ada dinding penuh oretan di kawasan Cempaka Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Halaman
1234
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved