Berita Banjarmasin

Bakat Seni dari Sang Ayah, Dara Cantik Dari Tanahlaut Ini Bikin Cover Lagu di Youtube

Sejak usia 5 tahun ia sudah manggung. Wajar, karena ia keturunan seniman. Sang ayah dulunya saat muda juga suka manggung bersama band sekolah.

Bakat Seni dari Sang Ayah, Dara Cantik Dari Tanahlaut Ini Bikin Cover Lagu di Youtube
Istimewa
Mega Novitta Rini 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejak usia 5 tahun ia sudah manggung. Wajar, karena ia keturunan seniman. Sang ayah dulunya saat muda juga suka manggung bersama band sekolah.

"Alhamdulillah. Mewarisi darah seni ayah. Makanya saya sejak kecil sudah terbiasa tampil menyanyi di depan publik," ungkap Mega.

Gadis bernama lengkap Mega Novitta Rini tersebut juga bergabung dengan band. Putri dari Enik Suwarni dan Suriansyah ini aktif menyanyi bersama band The Friends, dari Kabupaten Tanahlaut

Band tersebut tak hanya tempat menyalurkan hobi berkesenian tapi juga media mendapatkan penghasilan dari job-job mengisi acara.

"Dalam waktu dekat ini tepatnya 27 Oktober mendatang kami akan manggung di HBI Banjarmasin," ujar gadis kelahiran 12 Mei 1992.

Baca: Menangis Sendiri di Kamar, Ashanty Bingung Memberitahukan Penyakit Dideritanya ke Arsya dan Arsyi

Baca: Umur Ashanty Tidak Panjang Disebut, Anang & Aurel Hermansyah Ngamuk, Putri Krisdayanti Sampai Begini

Baca: Tas Mewah Syahrini Cuma Sewaan dari Istri Menteri Ini? Istri Reino Barack Langsung Jadi Sorotan

Mega yang pernah masuk 17 besar KDI 2009 ini suka menyanyikan lagu-lagu berirama slow dengan genre lagu mellow yang disebutnya sebagai lagu galau.

"Tapi kalau menyanyi di panggung ya lagunya menyesuaikan. Penting lagunya enak di dengar," selorohnya.

Jika tak ada job manggung, Mega menyalurkan hobi menyanyi di rumah dengan membuat cover lagu yang disukainya.

Hasilnya meng-cover itu kemudian di-unggah ke Youtube, Instagram (IG) dan lainnya. Di Youtube; Megda Cover dan IG @mega_novitta.

"Cover lagu pop biasanya. Dibawakan dengan gaya sendiri, apalagi saya punya ciri khas suara, khususnya cadel," tukasnya.

Membantu bikin cover atau person di belakang layar adalah adiknya, Ninda. Sekalian si adik yang juga suka nyanyi bikin cover sendiri.

"Makanya nama akun kami Megda alias Mega Ninda. Biasanya kalo ada waktu senggang kami karaoke bareng di rumah, abah juga ikutan," pungkas anak lertama dari dua bersaudara ini.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved