Ekonomi dan Bisnis

Bantu Pemasaran UMKM Kalsel, KPP Pratama Banjarmasin Selatan Gelar Bazar UMKM 2019

Stand UMKM Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tersaji menampilkan berbagai produk pangan olahan, di Aula lantai 1 DJP Kalselteng

Bantu Pemasaran UMKM Kalsel, KPP Pratama Banjarmasin Selatan Gelar Bazar UMKM 2019
banjarmasinpost.co.id/mariana
Rangkaian BSD KPP Pratama Banjarmasin Selatan, diantaranya Bazar UMKM bertempat di Aula lantai 1 DJP Kalselteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tersaji menampilkan berbagai produk pangan olahan, di Aula lantai 1 DJP Kalselteng, di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (17/10/2019).

Kepala Kantor Wilayah DJP Kalselteng, Cucu Supriatna mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan UMKM melalui acara Business Service Development (BSD).

Selain digelar Bazar UMIK, BSD yang diselenggarakan KPP Pratama Banjarmasin Selatan meliputi seminar bisnis dan pemasaran serta diskusi yang melibatkan sekitar 100 pelaku UMKM se Kalsel yang digelar di Aula lantai 8 DJP Kalselteng.

"Dalam kegiatan ini kami tidak mewajibkan para pelaku UMKM dalam pembayaran atau pelaporan pajak, namun fokus dalam membantu pemasaran agar UMKM di Kalsel dapat terus berkembang dan bisa dikenal di tingkat nasional hingga internasional," jelas Cucu kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Citra Kirana Kepergok Belanja Keperluan Rezky Aditya, Eks Agnes Mo Mulai Persiapkan Pernikahan?

Baca: Rahasia Perselingkuhan Uya Kuya dari Astrid Terungkap, Nama Siti Badriah Disebut

Baca: Kepiluan Ashanty Pasca Sakit Autoimun, Istri Anang & Ibu Aurel Hermansyah Ditenangkan Sosok Ini

Baca: Tindaklanjuti Kematian Ribuan Ikan, DKP kalsel Ambil Sampel dan Imbau Petani Ikan Lakukan Ini

Ditambahkannya, pelaku UMKM harus melek teknologi digital dalam pemasaran, salah satunya melalui Shopee yang juga turut diundang dalam kegiatan BSD. Serta mengundang dinas terkait untuk mengembangkan usaha UMKM.

Peserta Bazar hampir seluruhnya pengusaha kuliner baik yang dikemas maupun yang langsung disantap di tempat. Di antaranya ada Manggatar, Kebablasan, Miltie Buble, tahu goreng, soto banjar, gado-gado, makanan kemasan di antaranya kacang hijau dan putih goreng, kerupung ikan gabus, keripik pisang, abon ikan, emping melinjo, dan lain-lain.

Baca: Skor 3-0! Hasil Timnas U-19 Indonesia vs China Live TVRI & Mola.TV Gol Bagus Kahfi di Babak Pertama

Baca: Jadwal Siaran Langsung TVRI Liga Inggris Pekan 9 Mola TV, Man United vs Liverpool, Chelsea, Man City

Baca: Jogja Mandiri Expo 2019 Resmi Dibuka, Produk UMKM Khas Jogja Dipamerkan Mulai Blankon Hingga Bakpia

Dalam kesempatan ini, Cucu juga menyampaikan target penerimaan pajak tahun anggaran 2019 sebesar 15,8 Triliun. Hingga saat ini sudah terealisasi penerimaan pajak sebesar Rp 9,7 triliun atau sekitar 64 persen se Kalselteng.

Khusus KPP Pratama Banjarmasin Selatan sudah mencapai 69 persen atau Rp 1,9 triliun dari target 2,56 triliun.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Banjarmasin, Fathurrahim menyampaikan, adanya pembinaan dari DJP Kalselteng kepada UMKM di Banjarmasin diharapkan turut menumbuhkan perekonomian di Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved