Berita Banjar

Dibekuk Polisi, MA Sembunyikan 32 Paket Sabu di Box Sepeda Motor

Jajaran Polsek Simpang Empat membekuk MA dan mendapati 32 Paket Sabu di Box Sepeda Motor

Dibekuk Polisi, MA Sembunyikan 32 Paket Sabu di Box Sepeda Motor
Dari Humas Polres Banjar untuk BPost
Barang bukti berupa 32 paket sabu yang disita dari MA 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peredaran sabu kembali terungkap di wilayah hukum Polres Banjar. Pelaku dibekuk pada Rabu (16/10/2019) tengah malam di Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan selatan.

Bermula dari informasi masyarakat yang sudah resah adanya peredaran narkoba jenis sabu di Desa Sungkai.

Pengungkapan peredaran narkoba ini bermula dari informasi atau laporan masyarakat yang menginformasikan adanya kegiatan peredaran Narkoba di Desa Sungkai.

Berbekal informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Simpang Ipda Ari Handoyo, S.AP., MA., MH langsung bergerak bersama anggotanya Bripka Agustinus, Bripka Suparlan, Bripka Dody dan Brigadir Edi untuk melakukan penyelidikan ke Desa Sungkai.

Baca: Dicurigai Jadi Pengedar Sabu, Misnah Akhirnya Ditangkap oleh Sat Resnarkoba Balangan

Baca: Kode Kabinet Jokowi Jelang Pelantikan Presiden & Wapres, Ahok Masuk Bursa, Veronica Tan di Medan?

Baca: Keadaan Rey Utami, Istri Pablo Benua di Penjara Kian Miris Diungkap Pengacara Pengganti Farhat Abbas

Baca: LINK Live Streaming Mola Timnas U-19 Indonesia vs China Laga Ujicoba, Siaran Langsung TVRI

Dari hasil penyelidikan pelaku berinisial MA (26)tahun akhirnya dibekuk. Seseorang yang berprofesi sebagai pekerja swata.

Dari warga Desa Sungkai Baru Rt.02 ini, polisi cukup banyak mengamankan barang bukti diantaranya 32 paket sabu dengan berat kotor 11,62 gram. Kemudian polisi juga amankan satu ponsel, dan satu unit sepeda motor matik.

Terbongkarnya MA tidak hanya ditemukan puluhan paket sabut, polisi juga menemukan buah timbangan digital warna silver. Juga didapat satu pipet kaca bening, plastik klip dan korek api.

Sebanyak puluhan paket sabut itu ditemukan saat dilakukan penggeledahan terhadap sepeda motor milik MA, ditemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu yg diletakkan/disembunyikan di boks depan sebelah kiri sepeda motor miliknya.

Kemudian saat ditanyakan kepada pelaku, barang tersebut diakui adalah miliknya, atas kejadian tersebut terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Simpang Empat guna proses lebih lanjut.

Ketika MA diamankan, orang tua serta keluarga pelaku sangat syok dan terkejut mengetahui MA melakukan perbuatan melanggar Hukum tersebut dan berharap kejadian itu menjadi pelajaran bagi MA kedepanya.

Baca: Mendaftar Haji Sembilan Tahun yang Lalu, Warga Kapuas Baru Bisa Berangkat tahun 2020

Baca: Perselingkuhan Syahnaz Dibongkar Raffi Ahmad, Nagita Slavina Bereaksi, Istri Jeje Govinda Ngamuk!

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Jepang 2019 di Trans7, Pesta Juara Dunia Marquez

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H. S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Simpang Empat Iptu Endris Ary Dinindra, S.I.K. M.H membenarkan telah mengamankan MA yang terjaring operasi Antik Intan 2019 yang mereka gelar.

Pelaku dijerat, Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU. RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dimana pelaku melakukan tindak Pidana Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika golongan I Dan atau setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (1) UU. RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved