Bumi Sanggam

Gelar Hari Kesadaran Nasional, ASN Diingatkan Lagi Tentang Pengabdian

Pemkab Balangan menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Kamis (17/10/2019).

Gelar Hari Kesadaran Nasional, ASN Diingatkan Lagi Tentang Pengabdian
Dinas Kominfo Balangan
Bupati Balangan H Ansharudin menyerahkan uang penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri usai upacara peringatan hari kesadaran nasional 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemkab Balangan menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati, Kamis (17/10/2019).

Pada acara tersebut digelar penyerahan santunan iuran KORPRI serta penyerahan hadiah pemenang lomba Tertib Arsip Pemkab Balangan serta penyerahan uang pembinaan adiwiyata mandiri nasional dan penyerahan kembali piala dan piagam penghargaan juara Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N).

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan satu poin penting yang harus terus-menerus diingat ASN adalah bahwa ASN yang bertugas dan bekerja di instansi pemerintahan adalah abdi dan pelayan.

"Tugas kami adalah mengabdi kepada negara dan melayani kepentingan masyarakat," tegasnya.

Ansharuddin juga menambahkan dalam melaksanakan tugas, ASN harus berpikir apakah yang dilakukan dapat menambah manfaat.

"Contoh kecil yang bisa diterapkan setiap hari misalnya perilaku mengurangi produksi sampah dikantor atau mengurangi penggunaan listrik dan peralatan hal-hal yang tidak penting," ujarnya.

Di akhir sambutan, Ansharuddin atas nama pemerintah kabupaten Balangan juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada ASN yang memasuki masa purna tugas. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved