Pilkada Kalsel 2020

Iqbal Serahkan Berkas ke Golkar, Putra Bupati Banjar Akui Dijinkan dan Direstui Posisi Cawabup

Putra Bupati Banjar H Khalilurrahman ini resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar sebagai bakal calon wakil bupati.

Iqbal Serahkan Berkas ke Golkar, Putra Bupati Banjar Akui Dijinkan dan Direstui Posisi Cawabup
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
HM Iqbal Putra Bupati Banjar H Khalilurrahman ini resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar sebagai bakal calon wakil bupati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - HM Iqbal Khalilurrahman tampak berpenampilan santai gaya milenial saat mendatangi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (17/10) siang.

Mantan pimpinan DPRD Banjar itu tampak mengenakan kaos berkerah hitam, dipadupadankan dengan kets hitam dan aksesoris gelang di pergelangan.

Putra Bupati Banjar H Khalilurrahman ini resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar sebagai bakal calon wakil bupati. Berkas formulir diserahkan langsung Iqbal dan diterima oleh Sekretaris Tim Penjaringan Bacabup/Wabup Partai Golkar Banjar, Chairil Anwar.

Iqbal tercatat menjabat wakil ketua DPRD Banjar periode 2014-2019, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Banjar ini tidak menyia-nyiakan perpanjangan masa penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati (bacabup/wabup) Banjar periode 2020-2025 Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banjar.

Majunya Iqbal sekaligus menjawab pertanyaan kalau Sang ayah H Khalilurrahman benar-benar tidak ragu dirinya terjun di dunia politik.

"Sudah mendapat restu dari keluarga dan Abah (Guru Khalil), direstui jadi calon wakil bupati. Juga sekaligus menjawab teka-teki apakah Abah maju atau tidak, jadi Abah memang tidak mencalonkan diri lagi. Saya siap saja bergandengan dengan siapapun. Direstui keluarga dan Abah, restu diijinkan sebagai calon wakil bupati, " ucap pria kelahiran Martapura, 07 Juli 1977 ini kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming Mola TV Timnas Indonesia U-19 vs China di www.mola.tv, Live TVRI

Baca: Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolres Tanbu Ingin Tanbu Kondusif, Lakukan Ini ke Masyarakat

Baca: Keluhkan Bau Menyengat dari Tumpukan Batu Bara Terbakar, Warga Bongkang Tabalong Surati Dinas LH

Baca: Diam-diam Adik Krisdayanti dan Yuni Shara, Kartika Sary Miliki Profesi yang Hasilkan Miliaran Rupiah

Iqbal juga sudah membangun komunikasi dengan pimpinan PKB, yakni Pribadi Heru Jaya yang tampak lebih mngendepankan rasionalitas PKB yang di DPRD Banjar hanya memiliki 5 kursi.

Dengan jumlah 5 kursi, PKB masih memerlukan dukungan parpol yang lain, agar mencukup sembilan kursi sebagai syarat minimal bisa mengusung pasangan calon.

"Golkar sebagai salah satu partai yang cukup besar (delapan kursi) menjadi partai yang cukup berpeluang bisa kita ajak bekerja sama," ungkapnya terus-terang.

Bagi Iqbal siapa pun nanti yang ia dampingi, ia menyakinkan bahwa dirinya akan siap bekerja sama demi membawa Kabupaten Banjar menjadi lebih maju lagi ke depannya. "Bagaimana nanti selanjutnya, tentu kita akan menghormati mekanisme partai," cetusnya.

Halaman
123
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved