Berita Banjarbaru

Jalani Sidang Tipiring di PN Banjarbaru, 6 PSK Pembatuan Dihukum 3 Bulan Masa Percobaan Setahun

Enam pekerja seks komersial (PSK) yang telah diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru menjalani sidang tipiring, Kamis,(17/10/2019).

Jalani Sidang Tipiring di PN Banjarbaru, 6 PSK Pembatuan Dihukum 3 Bulan Masa Percobaan Setahun
Dari Satpol PP Banjarbaru untuk BPost
Suasana saat sidang di PN Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Enam pekerja seks komersial (PSK) yang telah diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru menjalani sidang tipiring, Kamis, (17/10/2019).

Pada sidang tipiring yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kota Banjarbaru, para PSK yang dihadirkan hanya bisa tertunduk lesu.

Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan bahwa para PSK terbukti bersalah.

Mereka terbukti melanggar perda No 6 Tahun 2002 tentang praktek prostitusi. Sehingga, ke enam PSK dihukum kurungan tiga bulan dengan masa percobaan 1 tahun.

"Para PSK menerima hukuman. Memang ada yang sempat memohon jangan ditahan. Mereka kira akan dipenjara tiga bulan, mereka takut kalau tiga bulan di tahan," katanya, Kamis, (17/10/2019).

Baca: SESAAT LAGI Marcus/Kevin Main! Live Streaming Denmark Open 2019, Link Usee Sport 2 & Youtube BWF

Baca: Blak-blakan Didi Riyadi Ajak Ayu Ting Ting Sepedaan, Bandingkan Cara Ivan Gunawan dan Robby Purba

Baca: Pasca Bank Sampah Mekarsari Diresmikan Bupati Kotabaru, Astuti Harapkan Masyarakat Menabung Sampah

Baca: Dibekuk Polisi, MA Sembunyikan 32 Paket Sabu di Box Sepeda Motor

Namun, pihaknya menegaskan saat ini para PSK itu tidak ditahan, namun bila selama satu tahun ke depan terbukti lagi melakukan hal yang sama maka hukuman tiga bulan kurungan penjara akan menanti mereka.

Sebelumnya, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan. Mekanismenya mereka dibawa ke rumah singgah Kota Banjarbaru dan juga menjalani tes pemeriksaan HIV.

Mereka menjalani tes pemeriksaan HIV di Puskesmas Landasan Ulin Timur. Untuk hasilnya, menjadi kewenangan dari Puskesmas dan para PSK sendiri yang mengetahuinya.

Setelah menjalani tes kesehatan, mereka kembali diserahkan ke rumah singgah sambil menunggu hasil sidang tipiring yang akan dilaksanakan besok.

Sebelumnya, enam PSK diamankan saat petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melalui Seksi Operasi dan Pengendalian melakukan kegiatan ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Banjarbaru.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved