Berita Tanahbumbu

Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolres Tanbu Ingin Tanbu Kondusif, Lakukan Ini ke Masyarakat

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki menginginkan Tanbu Kondusif.

Jelang Pelantikan Jokowi, Kapolres Tanbu Ingin Tanbu Kondusif, Lakukan Ini ke Masyarakat
istimewa
Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK membubuhkan tanda tangan saat deklarasi menolak penyebaran paham radikalisme dan mendukung kesuksesan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki menginginkan stabilitas keamanan di Kabupaten Tanahbumbu kondusif, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019.

Keinginan terciptanya suasana keamanan ketertiban masyarakat, diharapkan Sugianto, peran serta semua pihak memberikan imbauan ke seluruh lapisan masyarakat.

Untuk tidak melakukan gerakan-gerakan yang kontra produktif, melanggar undang-undang atau peraturan hukum yang berlaku.

Disampaikan Sugianto usai menggelar kegiatan bertajuk, diskusi kebangsaan sekaligus deklarasi menolak penyebaran paham radikalisme dan mendukung kegiatan konstitusional pelantikan presiden dan wakil presiden.

Baca: Keluhkan Bau Menyengat dari Tumpukan Batu Bara Terbakar, Warga Bongkang Tabalong Surati Dinas LH

Baca: Presenter Insert Nadia Mulya Siap Sapa Pecinta Buku di Banjarmasin, Simak Tanggal Kehadirannya

Baca: Bukan Cuma Musafri, Kiper Barito Putera Adhitya Harlan Waspadai Pemain Perseru Badak Lampung Lainnya

Baca: Ungkapan Pilu Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amalia Melihat Nasib Istri Raffi Ahmad Kini

Deklarasi dilaksanakan Polres Tanahmbu, Kamis (17/10/2019). Diikuti tokoh masyarakat, agama, adat, mahasiswa, dan pemuda. Selain dari instansi pemerintah, mulai dari TNI, Polri, Bhayangkari dan lainnya.

"Dan, alhamdulillah tidak ada gerakan massa. Kemarin dan selama beberapa hari ini kita melakukan pendekatan dan penggalangan kepada seluruh pihak," katanya.

Mulai tokoh agama, masyarakat, dan adat. "Alhamdulillah semua mendukung apa yang kami lakukan, bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," jelas Sugianto.

Tidak kalah penting, diakui Sugianto, dalam deklarasi tersebut semua menyatakan sikap menolak adanya kegiatan-kegiatan menyimpang dari aturan.

Menanggapi soal paham radikalisme, Habib Husin Anis Al Jufry sekaligus narasumber dalam kegiatan diskusi dan deklrasi, mengatakan terkait paham radikalisme diakuinya sudah mulai masuk wilayah Tanahbumbu.

"Ada empat kecamatan yang saya tahu. Kecamatan Satui, Angsana, Kusan Hilir, dan Kecamatan Batulicin," kata Habib Husin kepada wartawan.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved