Berita Kabupaten Banjar

Maknai Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Penting Petinggi Pemkab Banjar

Seperti di daerah lain di penjuru negeri ini, Kamis (17/10/2019), aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banjar

Maknai Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Penting Petinggi Pemkab Banjar
Kominfo Kabupaten Banjar
Kalangan ASN Pemkab Banjar tertib mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Setda Banjar, Kamis (17/10/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seperti di daerah lain di penjuru negeri ini, Kamis (17/10/2019), aparatur sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), juga mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN).

Bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura, ratusan ASN di lingkup Pemkab Banjar tertib mengikuti upacara tersebut. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan H Masruri mendapat kepercayaan menjadi pembina upacara.

Masruri mengingatkan dan memotivasi seluruh ASN maupun dan non-ASN di lingkup Pemkab Banjar agar selalu meningkatkan profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugas.

Baca: Umur Ashanty Tidak Panjang Disebut, Anang & Aurel Hermansyah Ngamuk, Putri Krisdayanti Sampai Begini

Baca: Tas Mewah Syahrini Cuma Sewaan dari Istri Menteri Ini? Istri Reino Barack Langsung Jadi Sorotan

Baca: Sikap Aneh Nunung, di Pengadilan Bernyanyi Sambil Geleng-geleng Kepala, Awalnya Happy Lalu Kecewa

“Disiplin merupakan syarat wajib yang harus ditanamkan dalam jiwa seorang ASN, dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya,”ungkapnya.

Dikatakannya, menghadapi revolusi indsutri era 4.0 (fout point zero) hendaknya ASN dapat menyikapi dan meningkatkan kompetensi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh ASN agar lebih bijak dalam bermedia tekhusus dalam mem-broadcast konten yang bersifat persekusi, bullying, dan tindak kejahatan di dunia maya atau cybercrime.

Ketua MUI Banjar KH Fadhlan Asy'ari menyampaikan wejangan religi pada peserta upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Pemkab banjar, Kamis (17/10).
Ketua MUI Banjar KH Fadhlan Asy'ari menyampaikan wejangan religi pada peserta upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Pemkab banjar, Kamis (17/10). (Kominfo Kabupaten Banjar)

Lebih lanjut ia mengatakan guna mendukung suksesnya Kabupaten Banjar menuju Smart City, ia minta ASN dan stakeholder lebih berperan aktif dalam pelaksanaan dan pengembangan Smart Government.

Hal itu menjadi catatan penting dan menjadi perhatian semua pihak agar ke depan tercipta kota cerdas. "Bukan hanya sekadar mengikuti tren, tetapi memang menjadi sebuah langkah strategis, salah satunya dalam memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan terukur kepada masyarakat di Kabupaten Banjar,” tandasnya.

Ia juga mengimbau kalangan ASN agar menyisihkan sebagian hartanya untuk mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah. “Zakat, infaq dan sedekah yang diberlakukan kepada PNS, dimaknai sebagai pembersih harta atau gaji yang diperoleh tiap bulan,” tandasnya.

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut sekaligus diisi siraman rohani oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar KH Fadlan Asy’ari. Ia mengingatkan para ASN untuk tetap rendah hati.

"Bekerja lah secara tulus iklas karena keridhoan Allah SWT akan mendatangakan segala kebaikan dunia dan akhirat," tuturnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved