Berita Banjar

Nuti Direstui dan Didukung DPRD Kabupaten Banjar Berangkat ke Jepang

Menjelang keberangkatannya ke Jepang, Nuti Nawaty Nur terus geber persiapan dan himpun dukungan.

Nuti Direstui dan Didukung DPRD Kabupaten Banjar Berangkat ke Jepang
istimewa
Nuti Nawaty Nur peraih kompetisi roket air dari SMA Darul Hijrah Putri geber dukungan dan himpun dana jelang keberangkatan ke Jepang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Nuti Nawaty Nur terus geber persiapan dan himpun dukungan. Siswi SMA Darul Hijrah Puteri ini sampai begitu kekeh mengejar Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar ke Bandara Syamsudin Noor. Tujuannya untuk meminta restu.

Perlu diketahui, Pusat Peragaan Iptek (PP-Iptek), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) 28-29/9/2019 di Gedung PP-Iptek di dalam area Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Jadi juara, Nuti Nawaty Nur berhasil menyisihkan total 137 peserta Roket air nasional. Berkat prestasi ini dia berhak wakili Indonesia ke ajang international Water Rocket Competition yang akan diselenggarakan pada 22–25 November di Jepang.

Nuti menemui ketua komisi IV DPRD kab Banjar di Bandara Syamsudin Noor disela keberangkatan Dinas. Nuti bertemu ketua komisi IV DPRD kabupaten Banjar Ahmad Sarwani S. Sos.

Baca: Citra Kirana Kepergok Belanja Keperluan Rezky Aditya, Eks Agnes Mo Mulai Persiapkan Pernikahan?

Baca: Rahasia Perselingkuhan Uya Kuya dari Astrid Terungkap, Nama Siti Badriah Disebut

Baca: Skor 3-0! Hasil Timnas U-19 Indonesia vs China Live TVRI & Mola.TV Gol Bagus Kahfi di Babak Pertama

Baca: Jadwal Siaran Langsung TVRI Liga Inggris Pekan 9 Mola TV, Man United vs Liverpool, Chelsea, Man City

"Selamat dan bangga kepada Nuti Nawaty Nur siswi SMA Darul hijrah Puteri Martapura menjuarai Kompetisi Roket air nasional 2019 yang di adakan oleh PP-IPTEK dan dapat mewakili Indonesia mengikuti kompetisi roket air tingkat internasional di jepang," ucap Ahmad Sarwani.

Dikatakannya, DPRD Kabupaten juga mendoakan semoga dapat mengharumkan nama baik kabupaten Banjar dikancah internasional.

Nuti menemui beliau ke bandara syamsudin noor Dengan didampingi guru pembimbing M. Bakarudin Talisapalas.

Bentuk dukungan komisi IV DPRD kab Banjar akan membantu dalam segi pendanaan keberangkatan Nuti dan guru pembimbing ke jepang. Dengan menerima pengajuan proposal keberangkatan yang akan di agendakan pada pertemuan berikutnya.

""kami mengucapkan Terima kasih banyak dan bangga kepada komisi IV DPRD kab Banjar yang di wakili oleh Bpk Ahmad Sarwani S. Sos sudah turut serta mensupport prestasi pelajar di Kab. Banjar," ucap Guru pembimbing M. Bakarudin.

Dia mengatakan Untuk roket air yang akan diperlombakan di jepang nanti, tentunya akan mengikuti dan menyesuaikan bahan yang disiapkan oleh panitia JAXA jepang.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved