Berita Kotabaru

Pasca Bank Sampah Mekarsari Diresmikan Bupati Kotabaru, Astuti Harapkan Masyarakat Menabung Sampah

Pasca Diresmikannya Bank Sampah Mekarsari, Astuti berharap warga Semayap tidak buang sampah sembarangan lagi

Pasca Bank Sampah Mekarsari Diresmikan Bupati Kotabaru, Astuti Harapkan Masyarakat Menabung Sampah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Bupati Kotabaru Menyuapi Nasi Tumpeng kepada Kades semayap Usai Resmikan Gedung dan Bank Sampah, Kamis (17/10/19) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Astuti Andriani berharap semua masyarakat yang ada di Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, tak lagi membuang sampah sembarangan.

Ketua Bank Sampah Mekarsari ini bertekad agar tak ada lagi sampah di jalan atau dibuang sembarangan. Dia akan mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan sampah sebagai sumber pendapatan.

" Harapan kami, masyarakat tak lagi membuang sampah ke jalan karena sampah sudah bisa jadi uang. Ada tabungan baru disini, " katanya usai Peresmian Bank Sampah Mekarsari dan Gedung Pelatihan Desa Semayap.

Sementara itu, Kepala Desa Semayap Hj Hamiah, mengatakan dengan diresmikanya gedung pelatihan yang berukuran cukup besar itu bisa digunakan untuk pertemuan. Bahkan saat ini, dirinya sudah membuatkan perdes agar bisa digunakan untuk kegiatan dinas atau lainnya sebagai tempat kegiatan.

" Sesuai namanya, kita bikin gedung ini menjadi gedung pelatihan dan bisa pula digunakan untuk acara. Sekarang ini sudah ada mesin jahit dan nanti akan ditambah lagi untuk komputer," katanya.

Baca: Blak-blakan Didi Riyadi Ajak Ayu Ting Ting Sepedaan, Bandingkan Cara Ivan Gunawan dan Robby Purba

Baca: Dibekuk Polisi, MA Sembunyikan 32 Paket Sabu di Box Sepeda Motor

Baca: YABN Kenalkan Pertanian Organik

Baca: Lawan Badak Lampung, Hasnur : Barito Putera Harus Tiru Semangat Sang Adik

Sementara terkait Bank Sampah Mekarsari, dia menuturkan di desanya cukup banyak RT sehingga penanganan sampah cukup sulit. Ini adalah langkah awal dengan adanya bank Sampah ini bisa mengatasi sampah dan masyarakat bisa menjual sampahnya ke Bank Smpah ini.

" Sekarang jadi masyarakat bisa menjual sampahnya, bisa jadi duit dan tabungan buat mereka, " katanya.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, juga mengharapkan agar peresmian gedung Pelatihan itu dimanfaatkan untuk kegiatan desa dan mungkin kegiatan lainnya. Bisa digunakan untuk masyarakat dan untuk kegiatan desa serta kegiatan lain yang bisa digunakan untuk acara lain juga.

Selain peresmian Gedung Pelatihan dan Bank Sampah Mekarsari Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kbupaten Kotabaru, juga ada penyerahan PBI - JKN (penerima bantuan Iuran - Jaminan Kesehatan Nasional) untuk keluarga penerima manfaat program penanggulangan kemiskinan Daerah Kotabaru. Juga ada Launching Bantuan Pangan Non Tunai.

"Terkait masalah sampah, masyarakat adalah ujung tombaknya. Sampah bisa teratasi bila membuang sampah pada tempatnya dan bahkan bisa jadi uang untuk masyarakat dengan adanya bank sampah ini," kata H Sayed Jafar.

Baca: Kabar Mobil Mewah Syahrini Sewaan Sama dengan Tas Istri Reino Barack Kembali Menyeruak

Baca: LINK Live Streaming Mola Timnas U-19 Indonesia vs China Laga Ujicoba, Siaran Langsung TVRI

Baca: Dicurigai Jadi Pengedar Sabu, Misnah Akhirnya Ditangkap oleh Sat Resnarkoba Balangan

Dia berharap gedung yang baru diresmikn itu bisa berguna bagi orang banyak dan fasilitasnya juga makin banyak. Sementara terkait Bank Sampah, harapanya bisa terus menambah nasabahnya.

Sekadar diketahui peresmian gedung pelatihan ini juga dihadiri, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitrianto, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut Agus, Kapolsek Pulau LautIpyu Yacob Sihasale, Camat Pulau Laut Utara Khairil Fajri, seluruh Ketua RT di Desa Semayap. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved