Berita Tanahbumbu

Petugas Satpol PP Tanahbumbu Izikan Karaoke Purnama Kembali Layani Tamu, Ini Alasannya

Selama lebih kurang empat minggu ditutup dinilai karena melanggar Peraturan Daerah (Perda), sebuah tempat hiburan karaoke di daerah Satui

Petugas Satpol PP Tanahbumbu Izikan Karaoke Purnama Kembali Layani Tamu, Ini Alasannya
Istimewa
Petugas Satpol PP melepas segel larangan, karaoke di Satui ini kembali diperbolehkan beroperasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Selama lebih kurang empat minggu ditutup dinilai karena melanggar Peraturan Daerah (Perda), sebuah tempat hiburan karaoke di daerah Satui, Kecamatan Satui, Tanahbumbu kembali beroperasi.

Diperbolehkannya lagi karaoke Purnama, melayani pengunjung untuk hiburan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran segel larangan operasi karaoke telah dilepas, Rabu (16/10/2019) kemarin.

Pelepasan segel dilakukan Komandan Regu (Danru) Penertiban, Kasi Trantib Kecamatan Satui dan disaksikan langsung pemilik karaoke.

"Mulai jumat malam (malam sabtu) diperbolehkan beroperasi lagi," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Tanahbumbu H Riduan kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (17/10/2019).

Baca: Pernah Pesta Seks Bareng Jennifer Dunn, Vicky Nitinegoro Sekarang Tersandung Kasus Narkoba Lagi

Baca: Tas Mewah Syahrini Cuma Sewaan dari Istri Menteri Ini? Istri Reino Barack Langsung Jadi Sorotan

Baca: Umur Ashanty Tidak Panjang Disebut, Anang & Aurel Hermansyah Ngamuk, Putri Krisdayanti Sampai Begini

Menurut Riduan, diperbolehkannya karaoke purnama beroperasi dan melayani pengunjung seperti biasanya. Pemilik sudah memenuhi perizinan yang dipersyaratkan.

"Pemilik sudah memenuhi perizinan sesuai ketentuan dipersyaratkan," terang Riduan melalui telepon genggamnya.

Riduan menambahkan, ke depan telah mengagendakan bersama-sama Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanahbumbu akan melakukan pengawasan tempat hiburan yang di daerah Kabupaten Tanahbumbu.

"Ya, semua THM (tempat hiburan malam) akan kita masuki," ucap Riduan.

Disinggung apakah masih ada tempat hiburan di Tanahbumbu tidak mengantongi izin, Riduan belum menjelaskan rinci. "Belum update data," katanya.

Terpisah, Kepala DPMPTSP Tanahbumbu Eka Saprudin mengatakan, terkait perizinan tempat hiburan, pihak belum mendata secara detail. Selain perizinan ada yang dikeluarkan kabupaten, ada juga dikeluarkan kecamatan.

Disinggung rencana Satpol PP mengagendakan pengawasan soal perizinan tempat hiburan, lanjut Eka akan memberikan data mana tempat hiburan memiliki izin dan yang tidak. Karena untuk persoalan itu, pihaknya hanya sebatas administrasi.

"Yang melakukan eksekusi Satpol PP. Termasuk dinas teknisnya. Dinas teknisnya kan Pariwisata," tandas Eka.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved