Berita Kalteng

Polres Palangkaraya Pantau Personil Dengan Melakukan Tes Urine Secara Mendadak, Begini Hasilnya

Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah tidak hanya mengimbau jajarannya untuk menjauhi obat-obatan terlarang seperti narkoba

Polres Palangkaraya Pantau Personil Dengan Melakukan Tes Urine Secara Mendadak, Begini Hasilnya
Polres Palangkaraya
Puluhan personil Polres Palangkaraya ikut tes urine. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah tidak hanya mengimbau jajarannya untuk menjauhi obat-obatan terlarang seperti narkoba. Tetapi juga secara rutin memantau personilnya dengan melakukan tes urine secara dadakan.

Pelaksanaan tes urin untuk personil Polres tersebut sudah beberapa kali dilakukan dan selalu mendadak, agar tidak bocor sehingga ada alasan personil untuk tidak hadir saat pemeriksaan ywng dilakukan oleh lembaga tersebut.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, Kamis (17/10/2019) mengatakan, tes urin sebelumnya tidak diberitahukan ke anggota agar hasil tes urin yang dilakukan menunjukkan bukti riil, atau tidak ada rekayasa.

"Kalo kita beritahu sebelumnya maka anggota akan berusaha menutupi sehingga kita tidak tahu apakah anggota kita benar-benar terbebas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Baca: Umur Ashanty Tidak Panjang Disebut, Anang & Aurel Hermansyah Ngamuk, Putri Krisdayanti Sampai Begini

Baca: Menangis Sendiri di Kamar, Ashanty Bingung Memberitahukan Penyakit Dideritanya ke Arsya dan Arsyi

Baca: Tangis Cut Meyriska Gara-gara Roger Danuarta Terungkap, 1 Kalimat sang Suami Ini Tak Bisa Dilupakan

Pelaksanaan tes urin, dilakukan terhadap personil lalulintas Polres Palangkaraya setelah melakukana apel pagi satuan Lalulintas Polresta Palangkaraya yang dilaksanakan di Pos Polisi Bundaran Besar Palangkaraya.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, saat memimpin apel pagi mengajak seluruh personel untuk mengunakan seragam dan atribut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah dilakukan pengecekan standar perlengkapan perorangan anggota Satuan Lalulintas yang dilakukan Sipropam di lanjutkan dengan pengecekan urin terhadap anggota Satlantas.

Kasipropam Ipda Istira Tri W, mengatakan, pengecekan urin terhadap personel Satlantas dilakukan untuk melihat apakah ada personel yang mengunakan Narkoba. “Kegiatan pengecekan urin dilakukan bekerjasama dengan Biddokkes Polda Kalteng dan Urusan Kesehatan Polresta Palangkaraya untuk memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan narkoba.” ujarnya.

"Sebanntak, 37 anggota Satlantas dan berdasarkan hasil testpack yang di pakai untuk pengujian kadar narkoba di air seni ke 37 anggota Satlantas di nyatakan negatif (-)," ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, tes urin tidak hanya dilakukan terhadap personel Satlantas saja, sebelumnya, Senin (14/10/2019) juga dilakukan tes urin terhadap anggota Satreskrim, Satnarkoba, Satintelkam serta anggota Resintel Polsek jajaran.

"Kami melakukan tes urine terhadap 86 anggota dan semua negatif (-) dari narkoba," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved