Kriminalitas Kotabaru

Supiani Beserta Ratusan Botol Miras, diamankan Polsek Kelumpang Hilir Kotabaru

Ratusan botol minuman keras (miras) diamankan jajaran Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru, saat gelar razia keamanan ketertiban dalam bermasyarakat

Supiani Beserta Ratusan Botol Miras, diamankan Polsek Kelumpang Hilir Kotabaru
Istimewa
Kapolsek besertabjajaran saat foto bersama didepan miras sitaan, Rabu (16/10/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ratusan botol minuman keras (miras) diamankan jajaran Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru, saat gelar razia keamanan ketertiban dalam bermasyarakat.

Bukan hanya botol miras, pemiliknya juga turut diamankan untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan yang telah berlaku. Bahkan razia tersebut dipimpin langsung Kapolsek Kelumpang Hilir, Iptu Hasanuddin.

Dimana kegiatan razia dilaksanakan pada Rabu (16/10/19) sekitar pukul 09.30 wita. Miras tersebut diamankan dari sebuah warung di Desa Pulau Panji Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Pemilik miras juga turut diamankan yang diketahui bernama Supiani (39). Kini pelalu diproses dan dikenakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kotabaru No 1 tahun 2018 tentang pengendlian dan pengawasan minuman beralkohol.

Baca: Pernah Pesta Seks Bareng Jennifer Dunn, Vicky Nitinegoro Sekarang Tersandung Kasus Narkoba Lagi

Baca: Tas Mewah Syahrini Cuma Sewaan dari Istri Menteri Ini? Istri Reino Barack Langsung Jadi Sorotan

Baca: JADWAL & LIVE STREAMING MOLA.TV Timnas U-19 Indonesia Vs China, Kamis (17/10/2019) Pukul 19.00


"Peristiwa penangkapan itu dilakukan setelah adanya laporan masyarakat tentang adanya penjualan miras di Warung milik Supiani. Setelah adanya laporan tersebut, kami langsung melakukan razia di warung milik Supiani dan benar informasi itu, " katan KapolseK Kelumpang Hilir Iptu Hasanuddin.

Saat itu, petugas menemukan ratusan botol miras di warung tersebut yang sebagian masih terbungkus dalam kardus. Di kardus tersebut ada dua merek yang diperjual belikan oleh Supiani.

"Awalnya hanya melihat 7 botol miras Anggur Merah dan 2 botol merek Newport. Namun setelah dicari, kami kembali menemukan 3 kotak kardus dengan jumlah isi keseluruhan sebanyak 360 botol alkohol," katanya.

Dari 3 kardus berjumlah 360 ditambah 9 botol miras, bila ditotalkan ada sebanyak 369 botol. Dari barang bukti tersebut, pemilik dan miras langsung dibawa ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut.

"Pelaku diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang sudah melanggar Perda Kotabaru, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved