Pilkada Kalsel 2020

Temui HG (P) Rusdi, Balon Bupati Banjar Andin Sarankan Nama Kabupaten Martapura

Salah satu bakal calon Bupati Banjar, Andin Supiannor melakukan silaturrahmi dan minta petujuk ke Pemimpin Umum Banjarmasin Post,HG (P) Rusdi Effendi

Temui HG (P) Rusdi, Balon Bupati Banjar Andin Sarankan Nama Kabupaten Martapura
banjarmasinpostt.co.id/syaiful anwar
Salah satu bakal calon Bupati Banjar, Andin Supiannor melakukan silaturrahmi dan minta petujuk ke Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran HG Rusdi Effendi AR 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJAR - Salah satu bakal calon (balon) Bupati Banjar, Andin Supiannor melakukan silaturrahmi dan minta petujuk ke Pemimpin Umum Banjarmasin Post, Pangeran HG Rusdi Effendi AR.

"Kedatangan saya ke BPost ingin bersilaturrahmi dengan tokoh Kalsel asli Urang Banjar, Abah Rusdi. Beliau juga lahir di Martapura dan juriat ulun bubuhan pagustian Martapura," papar Andin saat berkunjung ke ruag kerja Rusdi di lantai II Banjarmasin Post, Kamis (17/10/2019).

Ditambahkan dia, selain bersilaturrahmi, kedatangannya juga ingin minta masukan dan saran dari Abah Rusdi bagaimana kedepannya supaya Martapura lebih bersinar.

"Kebetulan kita ada niat dan hajatan bila diperkenankan serta diizinkan ikut berkompetisi di Pilkada Kabupaten Banjar," ucapnya.

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia vs China : Skor 3-0, Siaran Langsung TVRI & Live Streaming Mola TV

Baca: Pakai Tarif Perda Tahun 2011, Periksa Dokter di RSUD Sultan Suriansyah Cuma Rp 15 Ribu

Baca: Kali Pertama Maia Estianty Bicara Soal Mulan Jameela, Eks Ahmad Dhani Ucap Ini ke Eks Krisdayanti

Baca: Citra Kirana Kepergok Belanja Keperluan Rezky Aditya, Eks Agnes Mo Mulai Persiapkan Pernikahan?

Menuurut Andin, sewaktu kuliah S2 di Universitas Trisakti Jakarta maupun S3 Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, serta 15 tahun menjadi anggota DPRD dengan berkunjung ke berbagai provinsin maupun kabupaten/kota sewaktu menyebut asal Kabupaten Banjar mengira dari Jabar.

"Saya juga melihat fenomena saudara-saudara kita dari Hulu Sungai, Batulicin dan Banjarmasin sering menyebut Urang Banjar," jelasnya.

Menariknya lagi, lanjut dia, berdasarkan riil di lapangan, dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar mengklaim masuk Martapura.

"Saya pun ada pemikiran nantinya mengusulkan namanya Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten Martapura. Saya kesini minta saran Abah Rusdi serta tokoh-tokoh masyarakat dan ulama di Martapura tentang usulan itu," paparnya.

Apalagi, lanjut Andin, Martapura terkenal di seantero Indonesia sebagai Kota Intan dan Serammbi Mekkah. "Orang luar akan lebih mengenal Kabupaten Martapura dibanding Kabupaten Banjar," ucapnya.

Pangeran HG Rusdi Effendi AR yang didampingi Direktur Umum Banjarmasin Post, A Wahyu Indriyanta dan Manajer Iklan Helda Annatasia mengatakan wacana mengganti nama Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten Martapura cukup bagus.

"Sebaiknya perlu dibicarakan dulu dengan tokoh-tokoh masyarakat dan ulama yang ada di Martapura. Perlu juga dilakukan seminar supaya minta masukan dan tanggapan masyarakat," tegasnya.

Baca: Akhirnya Vicky Nitinegoro Dipulangkan Setelah Sahabat Nikita Mirzani ini 2 Hari Ditahan, Negatif?

Baca: Jadwal Siaran Langsung TVRI Liga Inggris Pekan 9 Mola TV, Man United vs Liverpool, Chelsea, Man City

Baca: Iqbal Serahkan Berkas ke Golkar, Putra Bupati Banjar Akui Dijinkan dan Direstui Posisi Cawabup

Ditambahkan Rusdi, pihaknya juga sangat mendukung siapa pun yang mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Banjar, termasuk Andin dengan terbuka.

"Sepengetahuan saya ada Sulaiman, Rusli, Saidi, Gusti Sahyar, Gusti Iskandar dan lain-lain mencalonkan diri jadi Bupati Banjar. Makin banyak semakin bagus, supaya banyak pilihan. Siapa pun yang maju dan terpilih saya dukung," janji Rusdi. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved