Berita Banjarmasin

Cari Atlet ke Porseni Nasional, Poliban Gelar Seleksi, Ini Cabang Olahraga yang Dipertadingkan

Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) mencari atlet berbakat melalui audisi dan seleksi atlet talent menuju ajang Pekan Olahraga Seni

Cari Atlet ke Porseni Nasional, Poliban Gelar Seleksi, Ini Cabang Olahraga yang Dipertadingkan
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Audisi dan seleksi atlet talent menuju ajang Pekan Olahraga Seni (Porseni) Politeknik Se Indonesia digelar di Kampus Poliban, Jumat (18/10/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) mencari atlet berbakat melalui audisi dan seleksi atlet talent menuju ajang Pekan Olahraga Seni (Porseni) Politeknik Se Indonesia di Kampus Poliban, Jumat (18/10/2019) pagi.

Atlet yang terjaring nanti akan menjadi andalan Banua di ajang dua tahunan Porseni ke XIII tahun 2020 dimana Kalsel yang menjadi tuan rumah mulai 23 - 28 Maret 2020 di Poliban nanti.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang hadir langsung dalam pembukaan audisi dan seleksi mengatakan tidak mudah menjadi tuan rumah event besar yang melibatkan seluruh mahasiswa se Indonesia ini.

"Oelh sebab itu saya merasa sangat bangga Politeknik bisa menghadirkan mahasiswa seluruh indonesia. Ini juga akan membawa rezeki Banua," kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca: LIVE STREAMING Kompas TV Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Simak Susunan Acara & Tata Caranya

Baca: HOREE! Marvel Rilis Trailer X-Men: Dawn of X, Serial Solo Wolverine Baru Juga Meluncur

Baca: Penolakan Raffi Ahmad Saat Syahnaz Mau Tinggal Serumah dengan Suami Nagita Slavina Pasca Lahiran

Melihat dari 13 cabang olahraga dan 8 cabang seni yang dipertandingkan ada salah satunya puisi, Paman Birin pun antusias ikut membacakan puisi.

"Saya sejak SD sampai mahasiswa seperti kalian ini selalu juara baca puisi. Tidak percaya ini saya buktikan," kata Paman Birin.

Dengan penuh penghayatan yang mendalam Paman Birin membacakan puisi ciptaannya sendiri.

Aplais panjang pun menggema dari undangan lain yang hadir mulai Kadispora Kalsel Hermansyah, sejumlah pejabat dan para dosen serta mahasiswa Poliban.

Direktur Poliban, Joni Riadi menambahkan pada 2018 Poliban berada di peringkat 11 dari ratusan Politeknik se Indoensia.

"Dengan dukungan gubernur kita menjadi tuan rumah kami targetkan masuk peringkat lima besar," kata dia.

Dalam audisi dan seleksi ini hanya ada beberapa cabor dan seni yang diseleksi yakni atletik, catur, karate, pencak silat, taekwondo, tenis meja, fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song, nasyid dan stand up comedy,.

"Sementara cabor lain yang tidak diseleksi karena sudah ada atletnya yakni bulutangkis, panjang tebing, basket dan lainnya," kata Ketua Pelaksana Porseni Politeknik se Indonesia Dr. Agus Pebrianto, SE, M.Si.

Sementara lanjut Agus 13 Cabang olahraga yang di pertandingkan yakni Atletik, Badminton, Tenis Meja, bola Voli, Voli Pasir, Basket, Futsal, Catur, Tekwondo, Karate, Pencak silat, Kempo dan Panjat tebing.

Untuk cabang seni ada Solo song, Monolog, Puisi, Stand up komedy, Karikatur, Photograpy, Kaligrapy dan Nasyid Akapela.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved