Berita Banjarmasin

Jumlah Atlet Kalsel Tiap Tahun Makin Minim, Ternyata Ini Penyebabnya

Jumlah atlet yang ada di Kalimantan Selatan semakin tahun makin berkurang dan terbatas. Mengatasi hal ini kesadaran masyarakat untuk berolahraga

Jumlah Atlet Kalsel Tiap Tahun Makin Minim, Ternyata Ini Penyebabnya
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Rapat Kerja Keolahragaan di Hotel Royal Jelita Banjarmasin Kamis (17/10/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jumlah atlet yang ada di Kalimantan Selatan semakin tahun makin berkurang dan terbatas. Mengatasi hal ini kesadaran masyarakat untuk berolahraga harus kembali digalakan.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana saat menjadi narasumber Rapat Kerja Keolahragaan mengatakan dari seratus orang yang telah berusia 10 tahun ke atas hanya 28 yang gemar berolahraga.

"Dengan demikian, sumber atlet kita terbatas dan tingkat kebugaran kurang baik," kata dia di acara yang digelar di Hotel Royal Jelita Banjarmasin Kamis (17/10/2019) sore.

Oleh sebab itu meningkatkan kinerja dan sinerginitas pemangku keolahragaan untuk pembudyaan dan memajukan prestasi olahraga.

Baca: Penolakan Raffi Ahmad Saat Syahnaz Mau Tinggal Serumah dengan Suami Nagita Slavina Pasca Lahiran

Baca: LIVE STREAMING Kompas TV Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Simak Susunan Acara & Tata Caranya

Baca: VIRAL Guru Hukum Siswanya Makan Sampah Hanya Gara-gara Hal Sepele, Siswa Muntah Plastik dan Kertas

Untuk itu, sambungnya, kesadaran masyarakat perlu dibangun dalam kehidupan keseharian.

"Minimal di lingkungan bisa memberikan contoh berolahraga, seperti jalan pagi dan berlari. Dalam satu hari, diperlukan sepuluh ribu langkah. Namun kebanyakan hanya melakukan lima ribu langkah yang menandakan kurang berolahraga," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Dispora Kalsel menghadirkan nara sumber yang terdiri Tri Irianto yang merupakan dosen Jurusan Pendidikan Olahraga (JPOK) Unlam Banjarbaru, Achmad Fauzi dari Bakeuda Kalsel, dan Yuyu Rahmad Mulyana.

Panitia pelaksana yang juga Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel Asfia Nurrahman mengatakan organisasi olahraga di Kalsel memerlukan wadah untuk dapat saling bertemu dan berdiskusi terkait pembinaan serta pengembangan olahraga.

Peserta rapat kerja keolahragaan ini diikuti utusan Formi, Bapopsi, SOina, dan NPC.

(Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved