Berita Banjarbaru

Median Jalan Rusak di Guntung Payung Ternyata Ditabrak, Balai Jalan Tak Punya Data kejadian

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI memperbaiki median jalan yang rusak di Guntung Payung.

Median Jalan Rusak di Guntung Payung Ternyata Ditabrak, Balai Jalan Tak Punya Data kejadian
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Media jalan yang sudah diperbaiki oleh Balai Jalan. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Median jalan di kawasan Jalan A Yani Km 29 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru langsung diperbaiki.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI melalui PPK Satker II Saleh Syamsuri mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang pihaknya ketahui, bahwa median jalan itu ditabrak kendaraan.

"Kita tidak ada melakukan pembongkaran median jalan itu. Infonya ditabrak kendaraan, tapi kita tak punya data kejadiannya," katanya, Jumat, (18/10/2019).

Ditegaskannya bahwa pihaknya tidak ada membongkar median jalan itu, sehingga pihaknya langsung tangani pakai kontrak yang ada di ruas jalan.

Baca: Sajikan Haruan Bacacapan dan Tarung Babanam, Warung Ryaz Jadi Rujukan Kuliner Khas Banjar

Baca: Perubahan Mencolok Veronica Tan Pasca Dicerai Ahok BTP, Muncul Bareng Cathy Sharon & Maia Estianty

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming TV Online Barito Putera vs Badak Lampung FC Liga 1 2019 Vidio.com

Baca: SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming Persib vs Persebaya Liga 1 2019, TV Online Vidio.com

"Sudah kita perbaiki, terimakasih atas masukan dan perhatian masyarakat. Yang jelas itu bukan untuk U trun akses bandara, melainkan itu ditabrak oleh pengendara namun identitas penabrak tak diketahui, sehingga diperbaiki oleh Balai Jalan sendiri," tambahnya.

Sebelumnya, sudah beberapa pekan terakhir ini, median jalan di kawasan Jalan A Yani Km 29 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru itu tampak rusak.

Pada titik median jalan yang berada dekat jalan Bina Putra Kelurahan Guntung Payung ini, memang berada
di tengah-tengah jalan yang menjadi jalan utama, baik dari dan menuju Kota Banjarbaru.

Sejumlah batu-batu median jalan pecah-pecah dan pasirnya ada yang tampak turun di jalan. Kondisi ini sudah terjadi dalam beberapa Minggu terakhir ini, bahkan menurut sejumlah pengendara yang melintas sudah lebih dari tiga pekan median jalan itu rusak dibiarkan.

"Sudah cukup lama, median jalan itu rusak. Kurang tau juga apa penyebabnya. Namun sudah lama, kalau tidak salah sudah lebih dari satu bulan," kata Maman, Kamis, (17/10).

Menurut warga Banjarmasin yang sering melintas di wilayah itu, memang dari segi keamanan tidak terlalu berpengaruh karena posisi median jalan berada di tengah-tengah.

"Namun, kalau terlalu lama dibiarkan juga tidak baik. Bisa berbahaya juga, apalagi bisa batu-batu yang pecah itu sampai jatuh ke jalan. Akan sangat berbahaya untuk pengendara," katanya.

Menurut warga lainya, Rahmat, Warga Landasan Ulin menuturkan dirinya berpendapat bahwa lokasi median jalan yang rusak itu kemungkinan besar untuk dibuat U-Turn.

"Bisa jadi itu untuk U-Turn. Namun, cukup lama juga dibiarkan saja median jalan itu rusak. Seperti tidak ada kemajuannya," katanya.

Baca: Jadwal Liga Italia Pekan 8 Siaran Langsung Bein Sports, Inter Milan, Juventus, Napoli, AS Roma Main

Baca: Live TVRI! Jadwal Live Liga Inggris Pekan 9 di Mola TV, Man United vs Liverpool, Chelsea & Arsenal

Baca: Tabrak Truk Puso di Jalan Trans Kalimantan Batola, Begini Kronologis Laka Tewaskan Alianoor

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Eka Yuliesda mengatakan bahwa median jalan dikawasan itu merupakan kewenangan dari balai besar jalan.

"Pihak kita juga tidak mengetahui penyebab kerusakan median jalan itu. Apa memang median jalan itu sengaja dirusak untuk U Turn, kita juga tidak mengetahui karena tidak ada surat pemberitahuan ke tempat kita," katanya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved