Kasiat Tanaman Hias di Pekarangan

'Miss V' Keluarkan Lendir Encer, SMK PPN Banjarbaru Temukan Obatnya, Hanya Dengan Daun Ini

Selain daun Nadong yang digunakan untuk kesehatan dan dibuat permen herbal, siswa SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru

'Miss V' Keluarkan Lendir Encer, SMK PPN Banjarbaru Temukan Obatnya, Hanya Dengan Daun Ini
Istimewa
SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru lakukan percobaan untuk sembuhkan keputihan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selain daun Nadong yang digunakan untuk kesehatan dan dibuat permen herbal, siswa SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru juga membuat Daun senggani mengandung saponin, untuk obat keputihan kepada wanita.

Menurut guru pembimbing penelitian siswa di SMK SPP Hj. Patmawati,SP, Daun senggani mengandung saponin flavonoida dan tanin yang pahit dan berkhasiat sebagai pereda demam (antieprik), penghilang nyeri (analgesik), peluruh kencing (diuretik), menghilangkan pembengkakan, melancarkan aliran darah dan penghenti perdarahan (hemostatis).

Baca: Tanaman Hias yang Tumbuh di Pekarangan Ini Ternyata Bisa Dibuat Permen Herbal

Nur Aisyah Amaliah dan Halimatus Sa'diyah, dua siswi dari SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru, menujukkan daun Tanaman Andong yang dijadikan bahan permen.
Nur Aisyah Amaliah dan Halimatus Sa'diyah, dua siswi dari SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru, menujukkan daun Tanaman Andong yang dijadikan bahan permen. (banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda)

Sedangkan penyakit yang dapat diobati antara lain Gangguan pencernaan (dispepsi), disentri basiler, diare, hepatitis, Keputihan (leukorea), sariawan, haid berlebihan, wasir darah, Pendarahan rahim, berak darah (melena), keracunan singkong, Radang dinding pembuluh darah pembekuan (tromboangitis).

Baca: Sulap Daun Kemangi Jadi Lotion Antinyamuk, Begini Cara Halimatus Sa`diyah Melakukannya

Halimatus Sa'diyah, Siti Masitoh dan Husnul khatimah, ketiga siswi asal SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru menujukkan daun kemangi.
Halimatus Sa'diyah, Siti Masitoh dan Husnul khatimah, ketiga siswi asal SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru menujukkan daun kemangi. (banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda)

"Kita ketahui bahwa Keputihan adalah salah satu kondisi normal yang di alami wanita pada saat tertentu dimana vagina akan mengeluarkan cairan atau lendir yang encer, bening tidak gatal dan tidak berbau. Keputihan di sebut abnormal jika berwarna hijau atau putih susu dan di sertai rasa gatal. Tentu jika akan hilang keputihan ini bisa menggunakan resep dari daun Sengani ini, " tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved