Berita Kabupaten Banjar

Modal 10 Juta TNI Bantu Warga Bunifah Rehab Musala

Masyarakat Rt 03 desa Bunipah Kecamatan Aluh-aluh Martapura bersama dengan anggota Koramil -.11/ Alh bergotong royong Karya Bakti melakukan rehab

Modal 10 Juta TNI Bantu Warga Bunifah Rehab Musala
istimewa
Masyarakat Rt 03 desa Bunipah Kecamatan Aluh-aluh Martapura bersama dengan anggota Koramil -.11/ Alh bergotong royong Karya Bakti melakukan rehab musala 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Masyarakat Rt 03 desa Bunipah Kecamatan Aluh-aluh Martapura bersama dengan anggota Koramil -.11/ Alh bergotong royong Karya Bakti melakukan rehab musala "Baitul Mubtaiin"

Panitia Penyelenggara Bapak Nurdin (51) membenarkan warga meminta kepada TNI secara bersama membantu kegiatan pengerjaan rehab Musala.

"Biasanya anggota Koramil kita minta, dan ternyata hal ini disambut baik Danramil Kapten Inf Edy Supriyadi. Kegiatan seperti ini juga guna meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan Komponen masyarakat, tidak salah apabila TNI selalu dekat dengan rakyat, karena mereka anggota Koramil menjadi harapan masyarakat," ungkap Nurdin.

Baca: Masa Lalu Annisa Pohan di Rumah Dinas AHY Terungkap, Menantu SBY & Ani Yudhoyono Syok Karena Ini

Baca: Jadwal Lengkap CPNS 2019 Mulai Pendaftaran Seleksi Administrasi, Tes SKD dan SKB

Baca: Ucapan Perpisahan Nagita Slavina untuk Raffi Ahmad Ketika Momen Anniversary, Ayah Rafathar Pamitan

"Dana yang kita punya tidak banyak hanya 10 juta yang kami miliki, juga dibantu oleh uluran tokoh masyarakat juga hasil swadaya warga dengan sukarela mereka sisihkan untuk membantu pengrehaban tempat ibadah, kalau ada yang bersedia silakan kami akan menerima," ucap nurdin sesekali terseyum.

Disampaikan oleh Danramil - 11/ Alh Kapten Edy Supriyadi, menurutnya Musala tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi masyarakat tetapi juga sebagai sarana untuk berkumpul dan bersilaturahim antara umat muslim di lingkungan tersebut.

Dalam satu minggu ini Karya Bakti TNI sudah dua kegiatan dilaksanakan yaitu bedah rumah dan rehab Musala di desa bunifah.

Disamping itu, tambahnya, keberadaan Musala juga digunakan sebagai pusat kehidupan komunitas muslim.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian memudar serta meningkatkan kebersamaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya sehingga akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan semangat bagi warga desa bunifah agar lebih taat dalam beribadah,” ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved