Berita Kalteng

Polres Kapuas Bina Satpam Perusahaan, Beri Pelatihan PBB dan Bela Diri

Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) dilakukan Satbinmas Polres Kapuas di PT GIJ, Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas

Polres Kapuas Bina Satpam Perusahaan, Beri Pelatihan PBB dan Bela Diri
Foto dari Polres Kapuas
Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) dilakukan Satbinmas Polres Kapuas di PT GIJ, Desa Manusup, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) dilakukan Satbinmas Polres Kapuas di PT GIJ, Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kamis (17/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan arahan sekaligus perkenalan oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep MS kepada seluruh Satpam PT GIJ.

Kasat Binmas saat kegiatan didampingi Kanit Binpolmas Ipda Sutarman, Kanit Bintibmas Aiptu Danuri, dan Kanit Binkamsa Bripka Sauzi R.

"Saya mengimbau agar rekan-rekan Satpam selalu siap dan disiplin dalam melaksanakan tugas karena Satpam merupakan mitra Polri dalam melaksanakan kegiatan kepolisian yang terbatas. Jaga martabat dan nama baik Polri selaku pembina Satpam," tegas Asep.

Baca: Sentilan KPK pada Mulan Jameela Mencuat Gara-gara Eks Rekan Duet Maia Estianty Unggah Barang Ini

Baca: Ucapan Perpisahan Nagita Slavina Untuk Raffi Ahmad Saat Momen Anniversary, Ayah Rafathar Pamitan

Baca: Jadwal Lengkap CPNS 2019 Mulai Pendaftaran Seleksi Administrasi, Tes SKD dan SKB

Kasatbinmas menerangkan, tugas Satpam adalah untuk menjaga dan mengamankan baik itu benda bergerak atau tidak bergerak. Barang dan orang yang bekerja di perusahaan.

"Bantu tugas Polri dalam mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di lingkungan perusahaan. Apabila ditemukan atau terindikasi keterlibatan oknum Satpam dan karyawan perusahaan dalam penyalahgunaan Narkoba supaya segera dilaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas," lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Binpolmas Ipda Sutarman yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan penekanan terkait tata cara penggunaan atribut dan seragam Satpam.

Agar sesuai dengan Perkap Nomor 24 tahun 2007 tentang Satpam dan menyarankan agar petugas jaga dilengkapi dengan Body Sistem untuk meningkatkan keamaan petugas saat dinas jaga.

"Satpam harus bisa membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas baik di lingkungan perusahaan maupun di lingkungan tempat tinggal," tuturnya.

Setelah selesai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan materi Katpuan (Peningkatan Kemampuan) anggota Satpam dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu materi PBB dan bela diri Polri.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved