Berita Kalteng

Prosesi Tantingan Warnai Pengukuhan Ekstrakurikuler LKBB MTsN 1 Kapuas

Prosesi Tantingan warnai rangkaian acara pengukuhan anggota ekstrakurikuler Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) di MTsN 1 Kapuas.

Prosesi Tantingan Warnai Pengukuhan Ekstrakurikuler LKBB MTsN 1 Kapuas
istimewa
Prosesi Tantingan warnai pengukuhan anggota ekstrakurikuler LKBB MTsN 1 Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Prosesi Tantingan warnai rangkaian acara pengukuhan anggota ekstrakurikuler Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) di MTsN 1 Kapuas.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah membuka acara pengukuhan disaksikan oleh guru-guru MTsN 1 Kapuas.

Pembina LKBB MTsN 1 Kapuas, Ahmadi Purwoko menjelaskan, prosesi tantingan, tahapan awal untuk meneguhkan kembali niat dan tekad peserta didik dalam mengikuti ekstrakulikuler LKBB, sebelum dikukuhkan.

"Prosesi tantingan untuk mengetahui kesiapan dan keteguhan hati anggota LKBB, serta kesediaan untuk dikukuhkan, selanjutnya siap aktif melaksanakan aktivitas LKBB," katanya, Jumat (18/10/2019).

Baca: Giliran Krystal Jadi Sasaran Bully Netizen Setelah Sulli Ikuti Jejak Jonghyun Pilih Bunuh Diri

Baca: Masa Lalu Annisa Pohan di Rumah Dinas AHY Terungkap, Menantu SBY & Ani Yudhoyono Syok Karena Ini

Baca: Tangis Aurel & Azriel Peluk Ashanty yang Sakit Autoimun, Istri Anang Hermansyah Berobat ke Sini

Prosesi diawali pemotongan pita oleh Kepala Madrasah, dikonsep agar memberikan nuansa sakral, sedangkan anggota yang dikukuhkan berjumlah lima puluh orang.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan, ekstarakulikuler LKBB merupakan wadah yang akan melahirkan peserta didik handal sebagai pasukan pengibar bendera.

"Ekstrakurikuler LKBB pada tingkat MTs, memberikan pengetahuan dan ketrampilan serta pelatihan mental, sebagai modal awal yang akan dilanjutkan pada jenjang selanjutnya," bebernya.

Arbainsyah berharap, anggota ekstrakulikuler LKBB mampu menjadi mentor, membimbing dan melatih pasukan pengibar bendera yang ada di setiap kelas.

"Jadikanlah diri kalian menjadi seorang paskibra yang patriot, cinta tanah air, bangga menjadi anak Indonesia," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved