Kasiat Tanaman Hias di Pekarangan

Selain Temukan Obat Keputihan, Siswa SMK SPP Banjarbaru Juga Teliti Daun untuk Minyak Rambut

Pomade Ekstrak Daun Rambutan ini tergolong dalam jenis Pomade Oilbased yang cocok digunakan untuk pemakai yang aktivitasnya

Selain Temukan Obat Keputihan, Siswa SMK SPP Banjarbaru Juga Teliti Daun untuk Minyak Rambut
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Halimatus Sa'diyah, Siti Masitoh dan Husnul khatimah, ketiga siswi asal SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru menujukkan daun kemangi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pomade Ekstrak Daun Rambutan ini tergolong dalam jenis Pomade Oilbased yang cocok digunakan untuk pemakai yang aktivitasnya berada di luar ruangan karena ada kandungan minyaknya sehingga tidak mudah luntur ketika terkena keringat.

Selain temukan obat untuk keputihan pada wanita, siswa SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru juga melakukan penelitian minyak rambut dari ekstrak daun rambutan.

Menurut guru pembimbing penelitian siswa di SMK SPP Hj. Patmawati,SP, penelitian ini dapat bisa membantu orang jika ingin membuat minyak rambut atau Pomade secara alami dan herbal.

Baca: Miss V Keluarkan Lendir Encer, SMK PPN Banjarbaru Temukan Obatnya, Hanya Dengan Daun Ini

Baca: Sulap Daun Kemangi Jadi Lotion Antinyamuk, Begini Cara Halimatus Sa`diyah Melakukannya

Baca: Tanaman Hias yang Tumbuh di Pekarangan Ini Ternyata Bisa Dibuat Permen Herbal

"Selain memiliki fungsi sebagai Pomade sendiri yaitu untuk membuat rambut lebih klimis ( Licin ), mempertahankan posisi rambut, dan mempermudah membuat gaya rambut. Pomade ini mempunyai Fungsi lain, sesuai dengan mereknya Dark Pomade yang berarti “Pomade Kegelapan” Pomade ini mampu menghitamkan rambut pemakainya.

Pomade ini Merupakan usaha perkembangan dari penemuan teman kami sebelumnya yaitu Pemanfaatan Ekstrak Daun Rambutan Sebagai Penghitam Rambut yang hanya berbenuk Semprot. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved