Pelantikan Presiden

Sosok Pria Misterius Amankan Pelantikan Presiden Jokowi - KH Maruf Amin, Semedi di Gedung DPR!

Sosok Pria Misterius Amankan Pelantikan Presiden Jokowi - KH Maruf Amin, Semedi di Gedung DPR!

Sosok Pria Misterius Amankan Pelantikan Presiden Jokowi - KH Maruf Amin, Semedi di Gedung DPR!
KOMPAS.COM/ANTARA FOTO/RAHMAD
Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat kampanye terbuka di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/3/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan pendukung, parpol pengusung, dan para ulama, Jokowi menyatakan optimistis bersama masyarakat Aceh bisa memenangkan suara pada pemilihan presiden 17 April mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sosok Pria Misterius Amankan Pelantikan Presiden Jokowi - KH Maruf Amin, Semedi di Gedung DPR!

Pelantikan Presiden RI Jokowi Widodo ( Jokowi ) dan KH Maruf Amin dilaksanakan Minggu (20/10/2019). Rencananya akan dilaksanakan di Gedung DPR RI.

Presiden Joko Widodo dan KH Maruf Amin telah ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 dan akan jalani prosesi Pelantikan Presiden

Setelah prosesi pelantikan presiden Jokowi akan melanjutkan masa kepemimpinannya di periode kedua ditemani KH Maruf Amin.

Baca: Perceraian Raffi Ahmad & Nagita Slavina Mengemuka, Tangis Rieta Amalia & Amy Qanita Lihat Ulah Raffi

Baca: Perjodohan Luna Maya & Gading Marten Terkuak! Raffi Ahmad Ucap Ini Soal Eks Gisella Anastasia

Baca: Perubahan Mencolok Veronica Tan Pasca Dicerai Ahok BTP, Muncul Bareng Cathy Sharon & Maia Estianty

Melansir dari Kompas.com, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah menyemakati jadwal pelantikan keduanya pada Minggu (20/10/2019) pukul 14.30.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo setelah rapat gabungan dengan seluruh pimpinan fraksi dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dalam pelantikan esok, dikabarkan TNI dan Polri telah menyiapkan sekitar 30 ribu personel gabungan untuk menjaga keamanan pada saat jalannya proses pelantikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPR Puan Maharani setelah melakukan rapat koordinasi pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/10/2019).

"Personel yang akan disiagakan dari TNI dan Polri kurang lebih 30 ribu personel akan menyisir ring 1 dan ring 2 yang nanti pelaksanaannya akan diatur sehingga berjalan dengan baik," ujar Puan seperti dikutip Kompas.com.

Puan memastikan bahwa aparat TNI dan Polri selalu siap sedia dalam mengamankan jalannya proses pelantikan.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved