Berita Banjarbaru

Terbang Banjarmasin-Bali, Henny Bertemu Wagub Bali Cok Ace Saling Tukar Buku dan Diskusi

Henny sering bolak-balik Bali banjarmasin bukan hanya sekedar berlibur melepas penat, tapi juga observasi tentang pariwisata yang ada di blBali.

Terbang Banjarmasin-Bali, Henny Bertemu Wagub Bali Cok Ace Saling Tukar Buku dan Diskusi
istimewa
Henny etzelina yang hoby traveling sangat terbantu dengan adanya penerbangan langsung Banjarmasin-Bali 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Punya keunggulan yang khas baik itu Banjarmasin Kalimantan Selatan juga Bali yang berjuluk Pulau Dewata. Bali sudah tekenal memadukan unsur tradisional dan gaya modern yang menyatu bersama alam sekitarnya.

Dari keunggulan kedua destinasi kini telah ada penerbangan dari Banjarmasin ke Denpasar, dan sebaliknya. Pembukaan rute baru dalam upaya mendukung program pemerintah untuk pengembangan pariwisata nasional sejalan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Dibukanya rute baru membuat akses menjadi semakin mudah dan nyaman, hal ini dirasakan sosok cantik sobat rubrik Insight BPost Henny etzelina yang juga merupakan seorang MC Banua.

" Henny sering bolak-balik Bali banjarmasin bukan hanya sekedar berlibur melepas penat, tapi juga observasi tentang pariwisata yang ada di Bali. Dengan cita-cita ingin memajukan pariwisata di Banua, itu sebabnya Henny ingin belajar lebih dalam tentang pariwisata," ucap penulis buku Paman Birin ini.

Baca: Kekayaan Mulan Jameela Capai Rp 15 Miliar! Istri Ahmad Dhani Kalah dari Eko Patrio Tapi Ungguli Desy

Baca: Jelang Pelantikan Presiden, Gubernur Mengajak Masyarakat Menolak dan Mengutuk Aksi Radikalisme

Baca: New Triton Hadir di Banjarmasin, Target Penjualan 40 Unit Perbulan

Baca: Sosok Pria Misterius Amankan Pelantikan Presiden Jokowi - KH Maruf Amin, Semedi di Gedung DPR!

Bahkan pada kesempatan baru-baru ini dalam kunjungannya ke Bali, Henny bertemu dan sharing dengan tokoh Bali yang sangat dia kagumi yaitu Dr.Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang sering akrab di sapa Cok Ace, dia merupakan Wakil Gubernur Bali.

"Kekaguman henny dengan tokoh ini bukan hanya karena beliau seorang wagub, tapi karena beliau adalah seorang akademisi ternama di bali, beliau juga adalah budayawan, tokoh puri agung ubud, yqng juga pelakon seni dan praktisi pariwisata. itu sebabnya henny sangat kagum dan bangga terhadap beliau. Terlebih di satu kesempatan henny mendapatkan jamuan hangat dari Cok Ace yang memang dikenal ramah," kata dia.

Bersama Wagub Bali Henny berdiskusi banyak hal, dari buku hingga pariwisata. Cok Ace yang merupakan pelakon seni tersebut bahkan bercerita tenrang kecintaan beliau akan budaya, bahkan diakui Cok Ace masih menari disela kesibukannya sebagai wagub Bali.

Baca: Barito Puitera Menang 4-1, Djanur Minta Tidak Disambut Euforia Berlebihan, Ini Alasannya

Baca: BKN Umumkan Alur Pendaftaran CPNS, Buka Portal SSCN CPNS 2019

Baca: Kekayaan Mulan Jameela Capai Rp 15 Miliar! Istri Ahmad Dhani Kalah dari Eko Patrio Tapi Ungguli Desy

Keduanya pun saling tukar buku karya masing-masing, Cok Ace juga penulis buku. " Suatu kebanggan buat Henny ywng baru memulai untuk membangkitkan gairah literasi banua, bisa diberikan wejangan-wejangan dan masukan daribCok Ace. Beliau juga apresiasi dengan tekad henny yang ingin memajukan banua. Apalagi cita-cita henny sendri adalah turut mensukseskan visit kalsel 2020," katanya.

Pada kesempatan itu Henny menerima buku yang berjudul TAKSU, dimana taksu sebagai roh dalam pembangunan pariwisata di bali. Cok Ace juga memberikan semangat kepada henny untuk terus berkarya untuk banua, dan semoga tercapai apa yang henny harapkan untuk pariwisata banua.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved