Tour De Loksado 2019

Aneka Makanan & Minuman Siap Segarkan Peserta Tour De Loksado di Pitstop Martapura, Ini Jenisnya

Peserta Tour De Loksado 2019 (TDL 2019) bakal termanjakan saat beristirahat di Pitstop di Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Aneka Makanan & Minuman Siap Segarkan Peserta Tour De Loksado di Pitstop Martapura, Ini Jenisnya
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Aneka makanan dan minuman segar disiapkan Pemkab Banjar di pitstop di halaman depan kantor bupati di kawasan Jalan A Yani, Martapura, Sabtu (19/10) pagi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peserta Tour De Loksado 2019 (TDL 2019) bakal termanjakan saat beristirahat di Pitstop di Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Pemkab Banjar telah menyiapkan aneka makanan ringan dan minuman segar di area pitstop yakni di halaman depan kantor Bupati Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Sabtu (19/10/2019) pagi, beberapa pegawai Baguan Umum Setda Banjar dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah standby di pitstop.

Aneka makanan dan minuman segar telah mereka siapkan sejak sekitar pukul 06.30 Wita. Makanan dan minuman itu diletakkan di atas meja yang disusun memanjang.

Baca: Keseriusan ASN Kaltim Ikuti Tour De Loksado 2019 Sejauh 176 Km Patut Diacungi Jempol

Baca: Sebelum Jajal Rute 176 Km, Goweser Tour De Loksado 2019 Dihibur Musik Panting

Makanan ringan yang disediakan antara lain jagung rebus, sedangkan buah-buahan yang disiapkan berupa semangka dan pisang. Lalu, ada beberapa jenis minuman segar.

"Semuanya kami siapkan untuk menjamu peserta TDL," ucap Rusdi, pegawai Bagian Umum Setda Banjar.

Ia mengatakan toilet juga telah disiapakan yakni sekitar delapan unit yang ada di kantor sekretariat daerah setempat.

Aneka makanan dan minuman segar disiapkan Pemkab Banjar di pitstop di halaman depan kantor bupati di kawasan Jalan A Yani, Martapura, Sabtu (19/10) pagi
Aneka makanan dan minuman segar disiapkan Pemkab Banjar di pitstop di halaman depan kantor bupati di kawasan Jalan A Yani, Martapura, Sabtu (19/10) pagi (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

"Tolietnya ada yang di lantai 1, lalu di lantai dua. Juga ada di belakang kantor Bupati (Setda) di area langgar," jelasnya

Kepala Bidang Pemasaran Wisata, Diabudpar Banjar, Badiah, mengatakan peserta TDL yang singgah di pitstop Martapura akan disambut oleh Plt Asisten 1 Setda Banjar H Masruri.

Peserta TDL diperkirakan mulai menapaki Kota Martapura sekitar pukul 08.00 Wita setelah sebelumnya pukul 07.00 Wita bertolak dari titik start di Taman Siring Nol Kilometer, Banjarmasin.

Ajang tahunan yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan itu sedikitnya bakal diikuti 500-an goweser. Tak cuma goweser dari Kalsel, tapi juga dari luar daerah bahkan dari luar pulau.

Kegiatan yang digelar untuk mempromosikan distinasi yang ada di Kalimantan Selatan itu akan menuju Loksado di Kabupaten HSS. Menempuh jarak sejauh 176 kilometer, selama perjalanan peserta juga bakal menikmati suasana perkampungan di Banua.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved