Berita Banjarmasin

Jembatan Jalan Bali Rampung Akhir November, Dinas PUPR Kota Banjarmasin Minta Warga Maklum

Ada tiga jembatan yang menjadi pekerjaan rumah pihaknya untuk mendapatkan perbaikan di kawasan Banjarmasin Tengah tersebut.

Jembatan Jalan Bali Rampung Akhir November, Dinas PUPR Kota Banjarmasin Minta Warga Maklum
banjarmasinpost.co.id/achmad rizky abdul gani
Papan pemberitahuan jalan Bali Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, ditutup seiring adanya perbaikan jembatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rina terpaksa harus membanting setang motornya berputar arah menuju Jalan Batu Piring Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel baru tadi.

Sedikit menampakkan mimik kecewa, namun hal tersebut tidak ada pilihan tetap dilakukannya mengingat akses yang hendak dilaluinya, di kawasan Jalan Bali ditutup.

" Sebetulnya memang sudah sering liat ada pemberitahuan papan jalan di situ ditutup, cuman karena kelupaan dan tadi pagi keburu ke kantor, jadi ke lewat (jalan) di situ," ujarnya.

Tak hanya Rina, melainkan nasib serupa juga tidak sedikit dialami sejumlah pengendara motor lainnya.

Sehingga mereka yang terlanjur melewati Jalan Bali, pun memilih memutar arah atau memasuki gang-gang guna mencari akses lainnya.

Baca: Ini Kesan Goweser Cewek Tour De Loksado 2019 Asal Kaltim Melintasi Jalan Nasional di Tapin

Baca: Masih di Australia, Denny Indrayana Kirim Tim Relawan Daftarkan Diri di DPW PKS Kalsel

Kabid Jembatan PUPR Kota Banjarmasin, H Rustam, mengatakan penutupan sementara Jalan Bali sendiri tidak lain seiring sedang dilaksanakannya perbaikan jembatan.

Ada tiga jembatan yang menjadi pekerjaan rumah pihaknya untuk mendapatkan perbaikan di kawasan Banjarmasin Tengah tersebut.

" embatan tersebut yakni di Batu Benawa, Seberang Masjid dan di Jalan Bali," jelasnya.

Sedangkan mengenai masa pengerjaan, Rustam menaksir jembatan tersebut diharapkan telah selesai pada akhir November mendatang. Hal itu seiring masa kontrak proyek jembatan yang berakhir pada Desember.

Ia juga menjelaskan tujuan perbaikan jembatan dari material Ulin menjadi beton tidak sekadar memperkokoh kondisinya, melainkan juga ke depan diharapkan bisa membenahi saluran air.

"Iya jadi nanti pada jembatan tersebut akan kami pasang box culvert yang tujuannya selain memperkokoh jembatan juga menyediakan saluran air atau gorong-gorong yang bagus," jelasnya.

Baca: Percobaan Bunuh Diri Ariel Tatum Terungkap, Mantan Teman Dekat Al Ghazali Ryuji Utomo Sakit Ini

Baca: Ini Kesan Goweser Cewek Tour De Loksado 2019 Asal Kaltim Melintasi Jalan Nasional di Tapin

Terkait anggaran, Rustam menyebutkan untuk perbaikan tiga jembatan tersebut berkisar Rp 460.183.832. Ia juga meminta kepada masyarakat agar bisa memaklumi penutupan jalan selama proses perbaikan jembatan itu berlangsung.

" Karena ini (perbaikan jembatan, red) tujuannya tidak lain untuk kenyamanan dan keselamatan bersama khususnya pengendara," tutup Rustam. (banjarmasinpost.co.id/gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved