Pelantikan Presiden Wakil Presiden RI

Kapolres Banjarbaru Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden

Jelang Pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus ditingkatkan.

Kapolres Banjarbaru Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden
humas polres banjabaru
Kapolres memberikan imbauan kamtibmas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang Pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus ditingkatkan.

Untuk wilayah Kota Banjarbaru, imbauan menjaga Kamtibmas terus dilakukan oleh Polres Banjarbaru, dengan turun langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya didampingi Wakapolres Banjarbaru Andik Eko Siswanto saat kegiatan Jumat Keliling.

Pada Jumat (18/10), kemarin, rombongan Polres Banjarbaru yang diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek Banjarbaru Timur, Perwira dan bintara telah melaksanakan salat Jumat di Masjid Darul Hamidi Jalan Purnawirawan ,Sei Rancah, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Baca: Aksi Tak Terduga Ruben Onsu Saat Lihat Betrand Peto Menangis Nyanyikan Lagu Duet Bareng Sarwendah

Baca: Keterkejutan Ashanty Saat Arsy Melihatnya Menangis Pasca Vonis Autoimun, Kesedihan Istri Anang

Baca: Zaskia Sungkar Buka Suara Saat Irwansyah Dilaporkan Medina Zein ke Polisi Karena Usaha Kue Laudya?

Usai pelaksanaan salat jumat itulah, Kapolres Banjarbaru berkesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan salat Jumat.

Kapolres Banjarbaru saat itu, mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing terhadap informasi yang berkembang di media sosial.

"Kita mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial," katanya, Sabtu, (19/10).

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas bersama dan menolak aksi anarkis, radikalisme dan terorisme.

"Kita ingin masyarakat juga menciptakan suasana kondisi yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya serta mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang aman dan kondusif," kata Kapolres.

Sementara itu, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Lapas Kelas III Banjarbaru juga melakukan pengamanan yang lebih ketat.

Bahkan, melakukan antisipasi pihak Lapas Banjarbaru membuat Pos pengamanan di dalam lapas terkait persiapan pengamanan pelantikan presiden.

Kalapas Kelas III Banjarbaru, Abdul Aziz, melalui Kepala Keamanan Ketertiban Fikri Rahmadian, mengatakan pos pengamanan ditempatkan di dalam lapas.

"Pos pengamanan sudah kita aktifkan sejak Jumat, (18/10). Tim yang jaga 2 hingga tiga orang. Itu antisipasi hingga satu hari setelah pelantikan," katanya.

Ditegaskannya bahwa sampai sejauh ini Lapas Banjarbaru tetap aman dan terkendali.

(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved