Kriminalitas Regional

Setelah Diculik, Pria Ini Dibunuh dan Jasadnya Dibuang ke Sungai, 4 Pelaku Ditangkap & 2 Kabur

Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap sekelompok pembunuh Bangkit Maknutu Dunirat (30), pria yang dilaporkan diculik lalu dibunuh dan jasadnya

Setelah Diculik, Pria Ini Dibunuh dan Jasadnya Dibuang ke Sungai, 4 Pelaku Ditangkap & 2 Kabur
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap sekelompok pembunuh Bangkit Maknutu Dunirat (30), pria yang dilaporkan diculik lalu dibunuh dan jasadnya dibuang di sebuah sungai di Kota Batu, Jawa Timur.

Dari 6 terduga pelaku, polisi sudah mengamankan 4 orang, sementara 2 lainnya masih buron.

"Empat orang yang sudah kami amankan, 2 lainnya masih buron," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Sabtu (19/10/2019).

Dari 4 pelaku yang sudah diamankan, 2 di antaranya adalah pasangan suami dan istri. Keduanya adalah Bambang Irawan (27) dan Rulin Rahayu (32).

Baca: Bukan Gantikan Wiranto, Prabowo Ternyata Diisukan Bakal Geser Sosok Kuat Ini, Najwa Shihab Desak JK

Baca: VIRAL FOTO Pertarungan Brutal Buaya Vs Gajah, Berakhir Tak Ada Pemenang, Si Buaya Mati Tertindih

Baca: TERUNGKAP Kenapa Darwis Triadi Ingin Sekali Memotret Foto Resmi Jokowi dan Maruf Amin, Cuma 30 Menit

Baca: Zaskia Sungkar Buka Suara Saat Irwansyah Dilaporkan Medina Zein ke Polisi Karena Usaha Kue Laudya?

Pelaku lain adalah Krisna Bayu (22) dan M Rizaldy (19). Sementara 2 pelaku yang masih buron adalah Alank Reski Pradana dan Muhamad Imron Rosyadi.

Salah satu pelaku, Rulin Rahayu, kata Sudamiran, pernah menjalin asmara dengan korban.

"Secara umum, motif pembunuhan adalah sakit hati akibat konflik kredit mobil," jelasnya.

Para pelaku dijerat pasal 340 KUHP sub pasal 338 KUHP dan atau pasal 328 KUHP dan atau pasal 170 ayat (2) butir 3 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup atau mati.

Seperti diberitakan, Bangkit dilaporkan menjadi korban penculikan oleh Mei Nuriawati istrinya, Selasa (15/10/2019) lalu.

Dalam laporannya, sang istri melaporkan bahwa pada 12 Oktober lalu, suaminya dipaksa masuk ke mobil Suzuki Ertiga berwarna silver oleh segerombolan orang di sekitar Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Sehari setelahnya, warga Kota Malang, itu ditemukan tidak bernyawa di Sungai Watu Ondo, bawah Jembatan Cangar I, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Di tubuhnya, terdapat luka pada di dahi kiri seperti bekas tusukan senjata tajam, wajah dan bagian matanya memar, dan tangannya terikat tali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Pembunuh Korban Penculikan di Surabaya Ditangkap, 2 Masih Buron",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved