Tour De Loksado 2019

Siapakan Tour De Loksado 2020, Dahnial Sebut Konsep Trio Loksado, Begini Penjelasanya

Antusias gelaran Tour De Loksado begitu tinggi, Dinas Pariwisata Kalsel siapkan konsep Tri Loksado untuk gelaran tahun 2020

banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Peserta Tour De loksado 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Event Tour De Loksado kali ini nampaknya bakal menjadi penyemangat untuk pelaksanaan tahun berikutnya. Bahkan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel telah merencanakan mengembangkan ajang wisata nasional tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dahnial Kipli melihat potensi minat tinggi akan objek wisata yang ada di Kalsel. Khususnya Loksado. Ia pun berencana ke depan, Tour de Loksado bakal dibuat lebih menyenangkan dan ditingkatkan.

Bahkan terangnya, pada 2020 mendatang, di samping menyambut tahun keunggulan pariwisata, pihaknya telah melakukan ekpos di kementrian wisata. Hasilnya, Loksado kembali masuk dalam kalender event tingkat nasional.

"Ke depan, dibantu oleh Kementrian Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel dan Dinas Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan, kami sudah menyiapkan konsep untuk Tour de Loksado," ucap Dahnial.

Baca: SEKARANG Marcus/Kevin Main! Live Streaming Semifinal Denmark Open 2019 Link Usee TV & Youtube BWF

Baca: Pelatih Timnas Gulat Asian Games Asal Bulgaria Ikut Poles Tim Gulat Pra Pon Kalsel

Baca: LINK TVRI! Live Streaming Mola TV Leicester vs Burnley di Liga Inggris, Bareng Chelsea vs Newcastle

Baca: Djanur Sebut Barito Putera Tinggal Perlu 17 Poin Untuk Selamat Dari Degradasi

"Kami sebut itu sebagai Tri lokdaso. Jadi mereka naik sepeda, bambu rafting dan tracking dan ini bakal kami siapkan sebagai objek wisata mancanegara," tambahnya.

Tak kalah penting ujar Dahnial, bidang pariwisata di Kalsel juga harus berbenah diri. Karena bakal menjadi lokasi wisata yang sering dikunjungi oleh turis, baik nusantara maupun mancanegara.

Peserta Tour De loksado 2019 tiba di Landasan ulin, Banjarbaru
Peserta Tour De loksado 2019 tiba di Landasan ulin, Banjarbaru (banjarmasinpost.co.id/aya sugianto)

Adanya kebijakan gubernur, melalui Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menurutnya juga sangat peduli terhadap pariwisata di Kalsel. Bahkan orang nomor satu di wilayah berjuluk Bumi Lambung Mangkurat tersebut telah memberikan dukungan dalam bentuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

"Sebagaimana yang digalakkan oleh Gubernur Kalsel, Bergerak, Berjuang Gelorakan Rakyat melalui pariwisata dan rakyat bergelora serta rakyat sejahtera karena masuknya wisata. Baik mancanegara maupun nusantara," ucapnya.

Tentunya, adanya turis yang berwisata di Loksado juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menjual kebudayaan yang kerab disajikan ketika ada event.

Lahtas, melalui berbagai kegiatan. Satu di antaranya Tour de Loksado ujarnya, telah menjadi strategi promosi aksi wisata di Kalsel. Bahwa Dinas Pariwisata Provinsi telah memperlihatkan Kalsel yang berperan sebagai destinasi wisata international.

Tampak dari udara peserta Tour De Loksado 2019
Tampak dari udara peserta Tour De Loksado 2019 (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Event yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota se Indonesia ini paparnya sangat luar biasa. Karena peserta bisa menikmati keindahan alam Loksado dan budaya desa setempat.

Baca: SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming Tira Persikabo vs Bhayangkara FC Liga 1, Live Indosiar

Baca: SESAAT LAGI Link Bein Sports 1! Live Streaming Eibar vs Barcelona di Liga Spanyol, Cek TV Online Ini

Baca: Bertemu Kelompok Suporter Barito Mania, Hasnur Ungkap Target Barito Putera Bertahan di Liga 1

Apalagi terangnya, Loksado merupakan area pegunungan Meratus yang diakui Dewan Geopark Nasional dan mengarah ke Geopark UNISCO.

Peserta Tour De Loksado 2019 memasuki kawasan Loksado
Peserta Tour De Loksado 2019 memasuki kawasan Loksado (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

"Melalui kegiatan ini juga kami berharap peserta akan menularkan informasi kepada keluarga dan kenalan mereka. Baik tentang kegiatan wisata dan keramahan budaya," ucap Dahnial.

Selain itu jelasnya, Kalsel merupakan the legend of Borneo yang mampu menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved