Berita Banjarmasin

Audisi LIDA 2020 di Banjarmasin, Siswi SMKN 4 Bawa Alat Musik Ini

Audisi kompetisi terbesar di Tanah Air yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 hari ini Minggu (20/10/2019) digeber di Banjarmasin.

Audisi LIDA 2020 di Banjarmasin, Siswi SMKN 4 Bawa Alat Musik Ini
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Fitdatul Jannah yang juga siswi di SMKN 4 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Audisi kompetisi terbesar di Tanah Air yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 hari ini Minggu (20/10/2019) digeber di Banjarmasin.

Sebanyak 203 peserta terdaftar pada audisi yang dilaksanakan di Best Western Kindai Hotel Jalan Ahmad Yani Banjarmasin sejak pagi hingga siang tersebut.

Peserta sendiri langsung datang ke tempat audisi dan melakukan registrasi, kemudian mengikuti audisi pre cast dan tanpa diiringi musik.

Apabila lolos maka selanjutnya peserta mengikuti tahap video booth dan peserta ditahap ini menyanyi dengan diiringi musik serta diambil videonya.

Masing-masing peserta pun membawakan lagu wajib yang sudah ditentukan yakni
Air Mata Perkawinan dan Zubaidah khusus untuk kategori pria dan Pesta Panen serta Payung Hitam untuk kategori wanita.

Baca: Durian Masih Relatif Mahal, Pedagang Durian Musiman Mulai Bermunculan di Sungai Ulin Banjarbaru

Baca: Tangkap 2 Pria Ini, Polisi Sita Senjata Tajam dan Undangan Pelantikan Jokowi-Maruf

Baca: Peran Laudya Cynthia Bella di Masalah Bisnis yang Menyeret Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Medina Zein

Peserta sendiri datang dari berbagai penjuru Kalimantan Selatan, mulai dari Banjarmasin, Tabalong, Kotabaru dan sebagainya. Serta dari beragam latarbelakang, baik itu penyanyi, mahasiswa bahkan juga pelajar.

Dan yang menarik dari seluruh peserta yang ikut audisi tersebut, ada satu di antaranya yang datang membawakan alat musik khas Banjar yakni panting.

Perempuan bernama Fitdatul Jannah yang juga siswi di SMKN 4 Banjarmasin ini pun sempat menampilkan kemampuannya memainkan musik panting sambil membawakan lagu Banjar berjudul Paris Barantai di hadapan dewan juri saat tampil di tahap video booth.

"Ya untuk lebih mengenalkan seni budaya di Kalsel saja. Tahun lalu pun saat audisi LIDA saya bawa panting," ujar Fitdatul kepada banjarmasinpost.co.id saat ditanya alasannya membawa alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik tersebut.

Siswi kelahiran 2002 ini pun mengaku motivasinya mengikuti audisi ini untuk menambah pengalaman serta ingin membanggakan orangtua.

"Saya ingin membanggakan orangtua. Dan saya sudah melakukan persiapan dengan cara berlatih," katanya. (banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved