Pilkada Kalsel 2020

Daftar di Provinsi Kalsel & Kabupaten Banjar, Mana yang Dipilih? Ini Jawaban Politis Gusti Iskandar

Politisi senior Partai Golkar yang juga Koordinator Wilayah Pemenangan Pilkada Kalimantan DPP Partai Golkar, Gusti Iskandar nampaknya serius

Daftar di Provinsi Kalsel & Kabupaten Banjar, Mana yang Dipilih? Ini Jawaban Politis Gusti Iskandar
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Koordinator Wilayah Pemenangan Pilkada Kalimantan DPP Golkar, Gusti Iskandar Sukma Alamsyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Politisi senior Partai Golkar yang juga Koordinator Wilayah Pemenangan Pilkada Kalimantan DPP Partai Golkar, Gusti Iskandar nampaknya serius ingin kembali fokus membangun Banua di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasalnya, saat ini namanya terdaftar tak hanya sebagai Calon Kepala Daerah di Provinsi Kalsel tapi juga di Kabupaten Banjar.

Untuk Pilkada Provinsi Kalsel, namanya setidaknya terdaftar di dua Partai Politik yaitu DPD Partai Golkar Kalsel dan DPD PDIP Kalsel.

Sedangkan di Kabupaten Banjar, Ia mendaftarkan diri di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, DPC PDIP Kabupaten Banjar dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Banjar.

Baca: Prabowo Disebut Calon Kuat Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi Maruf, Nama Wiranto Penuh Misteri

Baca: Perbandingan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2014 & 2019, Hari Ini Penjagaan Ekstra Ketat

Baca: Peserta Tour de Loksado 2019 Bawa Pulang Sepeda Motor, Karun: Mau Dipakai Buat Kerja dan Anak

Walaupun mendaftarkan diri di dua daerah sekaligus, namun Gusti Iskandar tegaskan dirinya serius untuk maju dan bukan berarti mencadang-cadangkan pendaftarannya di salah satu daerah.

"Tidak apa apa di Kabupaten Banjar kita menyerahkan juga berdasarkan proses penjaringan. Tidak ada yang dicadang-cadangkan, semua itu keseriusan dan kesungguhan kita," kata Mantan Anggota DPR RI ini.

Dijelaskannya, pendaftarannya di dua daerah tersebut diibaratkannya seperti membeli tiket untuk penerbangan, yang berarti dirinya siap untuk terbang ke dua daerah tersebut sesuai keinginan dan amanah partai.

"Ini kan mekanisme, jadi kita sudah punya tiketnya dulu. Urusan nanti mau terbang ke mana yang penting sudah punya tiketnya," kata Gusti Iskandar.

Hal ini juga tak menjadi masalah di Internal DPD Partai Golkar di Kalsel.

Buktinya, usai menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Gusti Iskandar juga diterima dengan hangat saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel di DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

Bahkan, penyerahan berkas pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar dan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel dilakukannya di hari bersamaan pada Senin (14/10/2019).

Berkas pendaftarannya di DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel diterima oleh Wakil Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Kalsel 2020 DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Puar Junaidi.

Untuk dipilih menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Gusti Iskandar setidaknya harus bersaing dengan setidaknya tiga nama lainnya yaitu Mantan Wakil Gubernur Kalsel, H M Rosehan NB, Bupati Kabupaten HSU, H Abdul Wahid dan Birokrat Provinsi Kalsel, Gusti Syahyar. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved