Berita Tapin

Di Sela-sela Kegiatan TMMD, Anggota Satgas ini Masih Punya Waktu Melakukan Hal yang Mulia

Anggota Satgas TMMD ke 106 di Kodim 1010/Rantau, Pratu Shalahudin membantu mengajar membaca dan menulis Alquran di Taman Pendidikan Alquran

Di Sela-sela Kegiatan TMMD, Anggota Satgas ini Masih Punya Waktu Melakukan Hal yang Mulia
Kodim 1010 Rantau
Pratu Shalahudin, anggota Satgas TMMD ke 106 di Kodim 1010 Rantau mengajarkan baca dan tulis Al Quran di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Sabtu (19_10_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Anggota Satgas TMMD ke 106 di Kodim 1010/Rantau, Pratu Shalahudin membantu mengajar membaca dan menulis Alquran di Taman Pendidikan Alquran Darussalam, Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Aktivitas Pratu Shalahudin mengajarkan baca dan tulis Alquran itu, setelah selesai melaksanakan pengerjaan sasaran fisik TMMD di Desa Suato Lama.

"Sebelum shalat maghrib, saya pasti luangkan waktu untuk membantu mengajar membaca dan mengaji Alquran bersama anak-anak di sini," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (18/10/2019).

Menurut Pratu Shalahudin, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia.

Baca: WOW! Harta Kekayaan Jokowi Melonjak Drastis, Awal Jadi Presiden 2014 Rp 30,3 M & 2018 Jadi Rp 50.2 M

Baca: Cantiknya Wury Estu Handayani, Istri Maruf Amin yang Terpaut Usia 31 Tahun, Lihat Gaya Berbusananya

Baca: Pernikahan Luna Maya & Ariel NOAH Disebut Sosok Ini Saat Heboh Foto Wanita, Mbak You: 2019 Menikah!

"Anak harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan," katanya.

Tini, pembimbing mengaji di TPA Darussalam, merasa nyaman dan berterima kasih kepada Pratu Shalahudin yang setiap hari meluangkan waktu untuk generasi muda di Desa Suato Lama.

Warga Desa Suato Lama itu bangga karena tentara di Kabupaten Tapin, peduli terhadap mental spiritual dan rohaniah anak-anak didiknya yang berada di perdesaan.

Menurutnya, saat ini sangat dibutuhkan pada generasi muda adalah contoh atau keteladanan bapak tentara.

"Disela-sela kegiatan program TMMD Anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau mengajar mengaji di TPA Darussalam Desa Suato Lama. Kami senang dan bangga bapak tentara mengajarkan baca dan tulis Alquran," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved