Berita Banjarmasin

Mulai Bulan Nopember 2019, Rumah Banjar Takkan Lagi Kosong Ditinggal Dewan

Tepati janjinya untuk evaluasi jadwal kegiatan Pimpinan, Anggota dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel

Mulai Bulan Nopember 2019, Rumah Banjar Takkan Lagi Kosong Ditinggal Dewan
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
H Supian HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tepati janjinya untuk evaluasi jadwal kegiatan Pimpinan, Anggota dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK pimpin rapat koordinasi DPRD Provinsi Kalsel, Sabtu (19/10/2019).

Dari hasil rapat disepakati Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalsel akan merombak ulang jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalsel mulai Bulan Nopember 2019.

Sehingga tak ada lagi jadwal keberangkatan kunjungan kerja atau studi komparasi ke dalam atau luar daerah yang dilakukan secara berjamaah di waktu yang akan datang.

Dijelaskan H Supian HK, hal ini menjadi kesepakatan para Unsur Pimpinan dan Anggota Dewan Kalsel yang hadir.

"Sudah disepakati, jadi Rumah Banjar tidak kosong. Jangan sampai ada masyarakat yang datang menyampaikan aspirasi tidak ada Dewan di Rumah Banjar," kata H Supian HK.

Baca: YSS Gantung Diri Diduga Alami Bullying Teman Sekolah, KPAI Sesalkan Tidak Ditangani Sedari Dini

Baca: Dilaporkan Bobol Uang Nasabah Rp 124 Miliar, Pejabat BNI Ini Ternyata Hidup Glamor Bak Sosialita

Baca: Pernikahan Luna Maya & Ariel NOAH Disebut Sosok Ini Saat Heboh Foto Wanita, Mbak You: 2019 Menikah!

Selain itu menurut Politisi Partai Golkar ini, disepakati juga bahwa baik Unsur Pimpinan, Komisi dan AKD menyampaikan hasil kegiatan kunjungan kerja atau studi komparasi kepada masyarakat luas melalui media.

Hal ini menurutnya krusial sebagai bentuk tanggung jawab atas tugas dan fungsi DPRD Provinsi Kalsel kepada masyarakat Kalsel khususnya.

"Ini penting supaya kinerja DPRD Provinsi Kalsel bisa lebih terukur dan tidak menjadi pertanyaan bagi masyarakat," terangnya.

Hasil kunjungan kerja atau studi komparasi baik ke dalam maupun luar daerah menurut H Supian HK bisa disampaikan langsung oleh masing-masing Ketua Komisi, Fraksi atau Unsur Pimpinan Dewan yang juga menerima laporan hasil kegiayan

Seringnya para Anggota DPRD Provinsi Kalsel melakukan kunjungan kerja maupun studi komparasi khususnya ke luar daerah memang menjadi pertanyaan masyarakat luas dan tak jarang menjadi poin yang dipertanyakan pada aksi unjuk rasa di Rumah Banjar.

Bagaimana tidak, sebelumnya secara kolektif rata-rata para Wakil Rakyat baik melalui Komisi-Komisi atau AKD bisa berangkat lakukan perjalanan kunjungan kerja atau studi komparasi hingga dua kali seminggu.

Apalagi dengan minimnya publikasi atas proses, hasil dan tindaklanjut kegiatan tersebut selama ini tentu makin menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat.

Padahal apapun fasilitas dan akomodasi yang digunakan para Wakil Rakyat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sudah pasti menggunakan dana milik daerah yang artinya juga dana milik masyarakat.

Hal ini lah menurut H Supian HK perlu diperbaiki di masa jabatan DPRD Provinsi Kalsel Periode 2019-2024.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved