Berita Banjarbaru

Anggota DPRD Banjarbaru ini, Harapkan Pohon Yang Ditebang Diganti Dengan Tanaman Baru Jenis Peneduh

Anggota DPRD Banjarbaru berharap pohon yang sudah ditebang nantinya akan diganti dengan yang baru. Dengan jenis tanaman peneduh.

Anggota DPRD Banjarbaru ini, Harapkan Pohon Yang Ditebang Diganti Dengan Tanaman Baru Jenis Peneduh
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Tanaman peenuh yang rawan tumbang di Kota Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah pohon besar di sepanjang jalan A Yani Kota Banjarbaru yang membahayakan akan segera ditebang oleh dinas Perumahan dan Permukinan (Perkim) Kota Banjarbaru.

Hal ini juga menjadi sorotan oleh anggota DPRD Kota Banjarbaru. Anggota DPRD Banjarbaru, Takyin Baskoro mengatakan bahwa sudah mendatangi dinas Perkim Banjarbaru terkait dengan pohon-pohon yang rawan tumbang di Banjarbaru.

"Kami sudah mendatangi Dinas Perkim Banjarbaru. Pohon-pohon yang membahayakan itu memang akan segera di potong," kata Takyin Baskoro, Senin, (21/10).

Pihaknya berharap pohon yang sudah ditebang nantinya akan diganti dengan yang baru. Dengan jenis tanaman peneduh.

"Mereka dari dinas terkait sudah mengatakan akan mengganti pohon yang ditebang dengan pohon baru dari jenis pohon tanjung," lanjutnya.

Baca: Polisi Temukan Senjata Tajam Terbuat dari Sikat Gigi Saat Razia Ruang Tahanan Polres Banjar

Bahkan, pohon yang akan ditanam sebagai tanaman pengganti jumlahnya akan lebih banyak dibanding dengan yang sudah dipotong.

"Saat musim penghujan, memang pohon yang rawan roboh akan sangat membahayakan pengendara. Untuk itu, kita inginkan tanaman pengganti merupakan jenis pohon peneduh," tambahnya.

Sebelumnya, adanya pohon yang rawan tumbang itu mulai menjadi perhatian pengguna jalan seiring dengan peralihan musim kemarau ke musim penghujan.

Banyak pohon palm yang bagian batang bawah dari pohon mengecil. Sehingga akan rawan roboh bila ada angin kencang yang disertai hujan.

Jumlah pohon yang terlihat rawan tumbang itu, jumlahnya cukup banyak.
Terlihat jelas dikawasan di Jalan A Yani di wilayah Kota Banjarbaru. Ada batang pohon yang dibagian bawahnya kecil, sementara dibagian atasnya besar.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved