Berita Tapin

Bupati Tapin Meminta Legalitas Aset Lahan Hibah Dituntaskan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan selaku Ketua Panitia memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang Rantau

Bupati Tapin Meminta Legalitas Aset Lahan Hibah Dituntaskan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tapin berlangsung di Pendopo Balahendang Rantau, Senin (21/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan selaku Ketua Panitia memimpin  Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang Rantau, Senin (21/10/2019).

Sebelum membuka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tapin, Bupati Tapin meminta agar seluruh aset lahan yang dihibahkan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Tapin segera dibuatkan sertifikat hak milik Pemerintah.

Aset yang menjadi perhatian Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tapin, periode 2009-2012 itu adalah aset lahan fasilitas pendidikan seperti lahan bangunan sekolah dasar dan SMP yang ditangani Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.

Begitu juga dengan aset lahan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas yang ditangani Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin serta aset lahan fasilitas jalan kabupaten yang terbangun di wilayah Kabupaten Tapin.

"Jangan sampai lahan hibah diambil oleh ahli warisnya karena tidak ditindaklanjuti sertipikatnya. Ini tidak kita inginkan. Makanya segera diurus untuk dibuatkan sertipikatnya," tegasnya.

Baca: Tantangan Mulan Jameela Jadi Viral Gara-gara Suara Seksi Eks Duet Maia Estianty

Baca: Siapa Sangka Cucu Wapres RI Maruf Amin Adalah Aktor Ganteng Mantan Kekasih Shireen Sungkar

Baca: Asap Karhutla Mengepul di Belakang Trakindo, Petugas Pemadam Dikerahkan, Gudang dan Solar Selamat

Baca: Gerindra Gabung Pemerintah Jokowi, Hidayat Nur Wahid : PKS Tetap Oposisi dan Tidak Akan Sendirian

HM Arifin Arpan membuka Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tapin didampingi Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Rio Neswan, perwakilan Kejaksaan Negeri Tapin dan Wakil Ketua Panitia, Syamsu Wijana.

Peserta sidang, sejumlah Kepala Dinas terkait dan para Camat serta Kepala Desa di Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan selaku Ketua Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Tapin berharap Pemerintahan Desa terlibat aktif mendukung pelaksanaan kegiatan Landreform agraria, program Redistribusi Lahan Pertanian di Kabupaten Tapin.

Menurut Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Landreform Kabupaten Tapin adalah program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sebanyak 3000 bidang.

"Saya minta kerjasama dengan Kantor Kecamatan dan Kantor Pemerintah Desa agar satu kesamaan untuk menuntaskan program pembuatan sertipikat.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved